Puluhan Mobil Dinas Pemkab Bangli Dilelang, Salah Satunya Mobil Dinas Bupati

  • Whatsapp
PULUHAN kendaraan dinas di Setda Bangli yang tidak layak pakai akan dilelang. Foto: gia
PULUHAN kendaraan dinas di Setda Bangli yang tidak layak pakai akan dilelang. Foto: gia

BANGLI – Pemkab Bangli dengan perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja, melaksanakan lelang barang milik daerah yang berada di Setda Bangli. Namun, peserta tidak perlu hadir lelang, karena cara penawaran melalui Aplikasi Lelang Melalui Internet (ALMI) cara tertutup (closed bidding) atas barang bergerak dalam kondisi rusak berat.

Kabag Umum dan Perlengkapan Setda Bangli, I Made Mahendra Putra, Kamis (1/10/2020) membenarkan adanya puluhan kendaraan dinas di Setda Bangli yang tidak layak pakai akan dilelang. Kendaraan dimaksud meliputi mobil dan motor dengan jumlah total 23 unit. Salah satu mobil dinas yang dilelang adalah mobil dinas Bupati.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut disampaikan, meski proses lelang tanpa kehadiran peserta lelang, penawaran dilakukan dengan aplikasi lelang melalui internet. Kemudian proses penawaran lelang dimulai sejak pengumuman lelang diterbitkan 11 September. “Penawaran ditutup 1 Oktober 2020,” jelasnya.

Kendaraan yang dilelang adalah kendaraan yang pengadaan mulai tahun 1995 hingga 2006. Terkait mobil dinas yang digunakan tiga Bupati yakni Corona Crown DK 111 P, mobil tersebut terakhir digunakan Bupati I Made Gianyar. Sebelumnya mobil itu dipakai Bupati Ida Bagus Gede Agung Ladip dan Bupati I Nengah Arnawa.

Baca juga :  Begini Rutinitas Marcus Gideon di Tengah Pandemi Covid-19

Mobil  itu dilelang dengan nilai limit Rp17.355.000, sedangkan untuk kendaraan lain nilai limit mulai dari Rp600 ribu hingga Rp11.340.000. Peserta lelang yang memenuhi persyaratan dan menawar dengan nilai tertinggi, ditetapkan sebagai pemenang atau pembeli. 028

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.