Puluhan Dosen Poltek KP Jembrana Dites Cepat

  • Whatsapp
dr. I Gusti Agung Putu Arisantha
dr. I Gusti Agung Putu Arisantha

JEMBRANA – Puluhan dosen Politeknik Kelautan dan Perikanan (Poltek KP) Jembrana di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, menjalani rapid test (tes cepat). Hal itu sebagai upaya memutus penyebaran virus Covid-19, mengingat hasil tes cepat salah satu dosennya di Yogyakarta ternyata reaktif.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha, Selasa (28/4/2020) mengatakan, tes cepat terhadap dosen di Poltek KP Jembrana tersebut merupakan tindak lanjut. Kata dia, salah seorang dosen perempuan yang pergi ke Yogyakarta hasil tes cepatnya positif. “Dosen tersebut kini isolasi di Jogja, karena rapid test dilaksanakan di Jogja. Karena sempat kontak dengan beberapa dosen lainnya, makanya beberapa dosen harus ikut rapid test,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut disampaikan, dari 27 dosen yang mengikuti tes cepat, semua hasilnya negatif. Meski demikian, tujuh hari mendatang mereka akan kembali melakukan tes cepat. “Ini dilakukan guna melindungi dosen-dosen lain yang sempat kontak langsung. Rapid test pertama negatif, sehingga kita menunggu rapid test kedua untuk memastikan,” jelasnya.

Untuk itu, dalam penanganan dan memutus mata rantai Covid-19 ini, dia sangat berharap masyarakat jujur jika mengalami gejala terjangkit Corona. Dia menegaskan informasi tersebut sangat penting guna mengambil tindakan tepat. Karena itu, warga mesti jujur jika ditanya petugas medis, termasuk saat ditanya punya riwayat ke zona merah Covid-19. “Selain itu, diharapkan seluruh masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan cara hidup bersih, menjaga imunitas tubuh tetap fit dengan asupan gizi yang baik dan istirahat yang cukup,” pesannya. 024

Baca juga :  Tingkatkan Produktivitas, IKM Diharap Manfaatkan Platfrom Digital

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.