Polres Gianyar Luncurkan Program GSIS, Masyarakat Bisa Melapor Via WhatsApp

  • Whatsapp
PELUNCURAN Gianyar Security Integrated System (GSIS) di Polres Gianyar. foto: adi

GIANYAR – Memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, Polres Gianyar membuat sejumlah program inovatif, salah satunya Gianyar Security Integrated System (GSIS). Peluncuran GSIS dilakukan dengan mengajak tokoh masyarakat dan instansi terkait di Polres Gianyar, Jumat (16/10/2020).

Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana, mengatakan, GSIS merupakan sebuah sistem yang dibangun di aplikasi pesan singkat WhatsApp (WA), mengintegrasikan pelaporan masyarakat untuk selanjutnya diketahui jajaran Polres. “Dari ide Wakapolres, kabag, dan kapolsek serta staf di Polres Gianyar, dibuatlah grup WhatsApp yang disebut GSIS ini,” papar alumnus Akpol 1999 tersebut.

Bacaan Lainnya

Di grup GSIS ini, terangnya, masyarakat dapat melaporkan berbagai macam kejadian atau peristiwa yang terjadi di wilayahnya. Sebab, di dalam grup Whatsapp ini beranggotakan seluruh tokoh masyarakat dan stakeholder di Gianyar.

Jadi, urainya, dapat memberi pelbagai informasi atau laporan dari masyarakat berkaitan dengan berbagai hal yang terjadi di lingkungan masing-masing.
Dari laporan masyarakat yang masuk, bila terdapat laporan terkait tugas kepolisian, maka akan dilakukannya respons cepat dari jajaran Polres maupun polsek, juga yang ada di desa.

Selain kepolisian, dalam grup juga bergabung beberapa stakeholder seperti BPBD, Satpol PP, PMI, maupun yang lain untuk memberi atensi cepat terkait pelaporan yang ada.

Baca juga :  Mensos Pastikan Penyaluran BST di Karangasem Sudah Tepat Sasaran

Ketua Komisi III DPRD Gianyar, Putu Gede Pebriantara, mengapresiasi inisiatif oleh Polres Gianyar tersebut. “Kami sangat berbangga kepada Polres Gianyar, karena sudah bisa memberikan ide yang inovatif, sama dengan kami di pemerintah daerah yang membangun ide-ide inovatif untuk membangun. Ini agar bisa membawa pembaruan, khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat,” ulasnya bernada memuji.

Dalam pandangannya, GSIS memberi kesan bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberi pelayanan terbaik dan cepat. GSIS dinilai sebagai suatu langkah cepat dari kepolisian dengan para tokoh masyarakat menjadi anggota GSIS.

Ketika ada kejadian terkait kamtibmas yang ada di masyarakat, dengan grup WA saja bisa diketahui. “Denganbegitu bisa lebih cepat memberi layanan kepada masyarakat,” pungkasnya. 011

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.