Poliklinik Polres Tabanan Layani Masyarakat yang Belum Tervaksinasi

SIDOKKES Polres Tabanan secara berkesinambungan melakukan gerai vaksin, yang diselenggarakan pada saat jam kerja, di Poliklinik Polres Tabanan, Jumat (20/5/2022). Foto: ist

TABANAN – Membantu menuntaskan program percepatan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah, khususnya di Kabupaten Tabanan, Sidokkes Polres Tabanan secara berkesinambungan melakukan gerai vaksin. Hal itu juga diselenggarakan pada saat jam kerja, di Poliklinik Polres Tabanan, Jumat (20/5/2022).

Kasihumas Iptu I Nyoman Subagia mengatakan, sebagai wujud bakti kepada negeri, Polri yang bertugas melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, sesuai dengan yang diamanatkan undang-undang.

Bacaan Lainnya

‘’Agar tetap terjaga stabilitas kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tabanan, kami siap melayani masyarakat yang belum tervaksinasi. Hal itu dimaksudkan agar masyarakat terhindar dari penyebaran Covid-19,’’ ungkapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan gerai vaksin tahap kedua untuk lansia dan yang ketiga bagi masyarakat umum, bisa berhasil dengan baik, berkat sinergitas TNI-Polri. Juga Pemkab Tabanan, Dinas Kesehatan Tabanan, rumah sakit, puskesmas, dan seluruh pihak terkait yang ada di Kabupaten Tabanan.

Pelaksanaan gerai vaksin kali ini menugaskan lima personel seksi kedokteran dan kesehatan Polres Tabanan, yang dipimpin Ipda dr. Ayu Widya Utami. Tiga personel sebagai vaksinator, dan dua operator. Pelaksanaan pelayanan vaksinasi berlangsung di Poliklinik Polres Tabanan.

Baca juga :  Serinah Gencarkan Sosialisasi Wajib Masker di Pasar Tradisional

Hasil dari pelaksanaan vaksinasi ini, 15 orang tervaksinasi. Dengan rincian capaian menggunakan vaksin Astrazeneca satu orang dari masyarakat umum tervaksinasi untuk tahap kedua. Sedangkan pada tahap ketiga, menggunakan vaksin yang sama sebanyak 13 orang dari masyarakat umum tervaksinasi.

Sementara yang menggunakan vaksin jenis Sinovak anak umur 6-12 tahun, yaitu satu anak tervaksinasi. “Mari kita sukseskan program vaksinasi massal ini. Jangan ada yang ketinggalan. Tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkas Iptu Subagia. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.