PKK Denpasar Sinergi Swasta Aktifkan Posyandu Remaja

  • Whatsapp
KETUA Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, IA Selly D. Mantra (tengah) bersama pihak swasta yang diajak bersinergi dalam program kegiatannya. foto: ist

DENPASAR – Dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan ke masyarakat, PKK Kota Denpasar selalu bersinergi dengan berbagai pihak. Mulai dari organisasi perangkat daerah (OPD) sampai dengan swasta melalui CSR (Corporate Social Responsibility).Salah satunya dengan Astra Daihatsu yang telah memunculkan inovasi memberdayakan sekaa teruna melalui posyandu remaja.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, IA Selly D. Mantra, didampingi Sekretaris PKK Sri Utari Puspawan, Kamis (14/1/2021), menyampaikan, dari sinergi tersebut telah mengantarkan Denpasar meraih penghargaan terbaik tingkat nasional kategori peningkatan kesehatan masyarakat dalam lomba Astra Coorpate Affair beberapa hari lalu.

Bacaan Lainnya

Melalui inovasi posyandu remaja yang mengangkat tema Astra Daihatsu Sahabat Remaja, telah memberdayakan remaja dengan membentuk sebanyak 35 tutor sebaya. “Tutor sebaya ini berperan sangat penting untuk memotivasi para remaja agar mempersiapkan masa depan sejak dini,” ujar Selly Mantra.

Lebih lanjut dijelaskan, turor sebaya memberikan sosialisasi bagaimana mencegah kenakalan remaja termasuk turut menyosialisasikan, membina, dan mengevaluasi posyandu remaja yang telah dilaksanakan. Di tengah pandemi Covid-19, peran posyandu remaja sangat penting untuk ikut menyosialisasikan penerapan prokes di keluarga.

Selain itu, posyandu remaja berperan aktif dalam program inovasi CTS (Cek Tetangga Sebelah) yang telah dilaksanakan PKK Kota Denpasar. “Para remaja dalam pendemi ini kita libatkan untuk peduli terhadap tetangga sekitar. Semakin banyak peduli terhadap tetangga diharapkan penyebaran Covid-19 di Denpasar dapat ditekan,” ujarnya.

Baca juga :  Terima Mahasiswa KKN di Tengah Pandemi, Bupati Mas Sumatri Harap Beri Manfaat Bagi Masyarakat

Di samping inovasi tersebut, sinergitas juga dilakukan melalui mobil konseling Denpasar Ceria dengan Moling Astra Sahabat Remaja. Melalui layanan ini masyarakat dapat curhat terkati permasalahan yang dihadapi.

“Kami menganggap ini merupakan masalah pribadi, namun penting untuk kita carikan solusi bersama. Dengan adanya inovasi ini diharapkan masyarakat Denpasar tak perlu curhat di medsos, apalagi sampai ke orang yang salah, sehingga tidak menuntaskan masalah dan malah menambah masalah,” pungkas Selly Mantra. rap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.