Perbaiki Gedung SDN 2 Sempidi Perlu Biaya Ratusan Juta

  • Whatsapp
ATAP dan plafon SDN 2 Sempidi rusak berat setelah ditimpa dahan pohon, Minggu (28/2/2021). Foto: ist
ATAP dan plafon SDN 2 Sempidi rusak berat setelah ditimpa dahan pohon, Minggu (28/2/2021). Foto: ist

MANGUPURA – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Badung telah melakukan pengecekan kerusakan kerusakan gedung SDN 2 Sempidi, Mengwi, Badung. Sesuai hasil pengecekan diperkirakan biaya perbaikan menelan ratusan juta agar plafon dan atap bisa baik kembali. 

Kabid Gedung dan Sarana Disdikpora Kabupaten Badung, Putu Roby Widya Harsana, mengatakan pendataan yang dilakukan tidak hanya melihat kerugian, namun secara detail mengecek anggaran yang diperlukan untuk melakukan perbaikan. Pengecekan pun akunya, untuk mempermudah pembuatan Rancangan Anggaran Belanja (RAB) untuk perbaikan

Bacaan Lainnya

‘’Sudah kita tadi cek langsung, ada dua ruangan yang plafonnya hancur, termasuk juga beberapa kursi dan meja siswa,’’ katanya, Senin (1/3/2021).

Dari hasil pendataan, akunya perbaikan gedung tersebut membutuhkan anggaran sekitar Rp500 juta untuk membangun atap dan juga plafon. Selain itu duga dilakukan pembersihan pada ruangan termasuk pengecatan. ‘’Instalasi listrik juga, dilakukan. Intinya sampai finishing,’’ katanya.

Satu ruangan yang luasnya kurang lebih 5 x 8 meter itu semua atap dan plafon-plafonnya harus dibongkar. Kerangka plafon dan atap berbahan baja ringan itu akunya sudah tidak bisa digunakan. Bahkan genteng dan plafon berbahan gipsun juga sudah hancur. ‘’Rusak parah atapnya, saya saja tidak berani masuk karena sangat membahayakan,’’ bebernya.

Baca juga :  PON XX Papua

Meski sudah melakukan pendataan, untuk perbaikan akunya tetap menggunakan anggaran dari BPBD Badung. Pasalnya, kerusakan atap bangunan SDN 2 Sempidi merupakan bencana alam.

‘’Yang jelas kalau kita disarankan untuk memperbaiki kita ajukan RAB sekitar Rp 500 juta. Lantaran sudah dilakukan pendataan juga dengan tim kami,’’ jelasnya.

Sebelumnua, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Minggu (28/2/2021) siang memporak porandakan bangunan SDN 2 Sempidi. Sebagian atap hingga plafon gedung sekolah rusaksetelah tertimpa dahan pohon di sekitar sekolah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. nas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.