Pemkot Denpasar Gencarkan Sosialisasi dan Edukasi Disiplin Prokes Covid-19

  • Whatsapp
KEPALA Dinas DPMD Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana memberi arahan saat sosialisasi dan edukasi pelaksanaan disiplin protokol kesehatan di Desa Peguyangan Kangin. foto: ist

DENPASAR – Pemkot Denpasar melalui Dinas DPMD semakin menggencarkan sosialisasi dan edukasi pelaksanaan disiplin protokol kesehatan (Prokes) secara ketat didalam mempercepat menurunkan kasus Covid-19. Kali ini kegiatan digelar di Desa Peguyangan Kangin, Kamis (20/8/2020)

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas DPMD Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana, Kabid Bina Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr. IB Gede Eka Putra, Sekcam Denut, A.A Gede Bagus Mahayana, Perbekel Desa Peguyangan Kangin, Wayan Susila, TP PKK Desa, Ketua PKK Banjar/Dusun, Kader Posyandu, Lansia, Bina Keluarga Balita (BKB) Banjar, Babinkamtibmas, Babinsa serta BPD dan LPM Desa Peguyangan Kangin.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas DPMD Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkuat penerapan protokol kesehatan, dimana peran PKK dan Posyandu sangat penting dalam memutus mata rantai Covid-19 mulai dari keluarga seperti mendidik anak saat belajar di rumah dan menciptakan suasana nyaman dan aman selama keluarga menghadapi pandemi.

“Ini merupakan kesepakatan yang sudah dibuat oleh semua elemen sesuai dengan surat arahan Presiden pada 3 Agustus lalu yang isinya menuju masyarakat produktif namun aman dari Covid-19 dimana keterlibatan masyarakat dimasa pandemi ini dalam memperbaiki perilaku masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan” ujarnya.

Baca juga :  Warung Kosong Hangus Dilalap Api, Kerugian Rp50 Juta

Lebih lanjut dikatakannya, sosialisasi ini sendiri dilaksanakan Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, DPMD Kota Denpasar bersama Dinas Kesehatan Kota Denpasar serta BPBD Kota Denpasar.

“Diikuti oleh Tim Penggerak PKK Banjar/ Dusun dan Kader Posyandu Banjar/Dusun se-Kota Denpasar. Kami berharap dengan sosialisasi ini pemahaman masyarakat tentang penting protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19 ini akan semakin meningkat,” katanya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.