Pelaksanaan Jana Kerthi Dipusatkan di Pura Kehen Bangli

PEMKAB Bangli dipimpin Bupati Sang Nyoman Sedana Arta melaksanakan persembahyangan bersama dengan upacara Jana Kerthi di Pura Kehen, Bangli, Sabtu (9/4/2022). Foto: ist

BANGLI – Memaknai Hari Tumpek Landep tahun 2022 ini, Pemkab Bangli dipimpin Bupati Sang Nyoman Sedana Arta melaksanakan persembahyangan bersama dengan upacara Jana Kerthi di Pura Kehen, Bangli, Sabtu (9/4/2022).

Hadir dalam persembahyangan Wakil Bupati I Wayan Diar, Forkopimda Bangli, Ketua DPRD Bangli, Ketut Suastika, camat seluruh Bangli, serta semua pimpinan OPD di Pemkab Bangli.

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian Kesra Setda Bangli, I Gede Edi Hartawan, mengatakan, upacara Jana Kerthi di Bangli dipusatkan di Pura Kehen. Makna pelaksanaan upacara Jana Kerthi pada hari Tumpek Landep kali ini, sebutnya, berarti tegaknya kesucian atau keseimbangan dalam diri sendiri.

Tujuannya untuk dapat menguatkan vibrasi energi positif manusia sebagai bagian dari Sad Kerthi secara sekala dan niskala, yang dapat dikembangkan dalam wadah lingkungan alam dan lingkungan sosial yang kondusif.

“Dengan begitu, ke depan selalu tercipta hubungan harmonis, baik dalam melaksanakan tugas pemerintahan maupun dalam pelaksanaan kegiatan sosial kemasyarakatan di Bangli,” jelasnya.

Bupati Sedana Arta menguraikan, persembahyangan bersama saat Tumpek Landep adalah wujud syukur ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Pula sebagai momentum mempertajam cita, budhi dan manah (pikiran).

Baca juga :  Mantan Ketua BUMDes Patas Segera Disidang di Pengadilan Tipikor

“Dengan demikian kita bisa selalu berperilaku berdasarkan kejernihan pikiran dengan landasan nilai-nilai agama, dalam melaksanakan swadharma sesuai dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Kabupaten Bangli menuju Bangli Era Baru,” lugasnya memungkasi. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.