Pasien Positif Covid-19 di Karangasem Baru Pulang dari Pesiar

  • Whatsapp
TANGKAPAN layar data Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karangasem. Foto: ist
TANGKAPAN layar data Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karangasem. Foto: ist

KARANGASEM – Satu orang warga Karangasem terkonfirmasi positif virus Corona dalam rilis data update penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karangasem, Sabtu (11/4/2020). Hingga berita ini ditulis, data yang bisa diakses hanya melalui rilis penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karangasem, belum ada pernyataan secara resmi dari pihak terkait.

Dengan adanya satu orang pasien terkonfirmasi positif ini, banyak warga bertanya-tanya darimanakah asal pasien serta riwayat perjalanannya hingga terjangkit virus mematikan tersebut. ‘’Kami khawatir, informasi yang berkembang simpangsiur, takutnya justru malah tetangga yang kena kami tidak tahu,’’ kata salah seorang warga Karangasem yang tidak mau disebut namanya.

Sementara itu, informasi yang didapatkan posmerdeka.com menyebutkan, warga positif Covid-19 itu sebelumnya sempat bekerja di kapal pesiar. ‘’Sekarang yang bersangkutan sudah di Denpasar, dan keluarganya saat ini sudah diisolasi mandiri supaya tidak berinteraksi dengan yang lainnya. Saya sangat terkejut dengan kabarnya, hari ini situasi kawasan disini sangat sepi,’’ ungkap salah seorang warga Kadek A,  ketika dihubungi, Minggu (12/4/2020) sore.

Baca juga :  Gianyar Langsung Gelontor CSR Tangani SDN 4 Songan

Berikutnya, posmerdeka.com sempat juga mengkonfirmasi Kepala Dusun wilayah warga yang positif Covid tersebut. Namun yang bersangkutan tidak berani memberikan keterangan dengan alasan bahwa ada pihak yang lebih memiliki wewenang untuk menyampaikan informasi tersebut.

Warga berharap pihak terkait bisa memberikan kejelasan tentang informasi dan upaya penanganan pasien tersebut sehingga masyarakat paling tidak bisa lebih meningkatkan kewaspadan terutama saat beraktivitas di luar rumah. 017

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.