Panji Astika Sambangi Pekak Mangku Gede Srijong

  • Whatsapp
Foto: Mangku Srijong - ist AA Ngurah Panji Astika mengunjungi Jero Mangku Gede Pura Srijong, di Banjar Payan, Desa Adat Batu Lumbang, Selemadeg, Tabanan, Rabu (14/10). Foto: gap
Foto: Mangku Srijong - ist AA Ngurah Panji Astika mengunjungi Jero Mangku Gede Pura Srijong, di Banjar Payan, Desa Adat Batu Lumbang, Selemadeg, Tabanan, Rabu (14/10). Foto: gap

TABANAN – Calon Bupati (Cabup) Tabanan, AA Ngurah Panji Astika, menyempatkan diri mengunjungi Jero Mangku Gede Pura Srijong, yang beberapa waktu lalu mengalami musibah jatuh, di Banjar Payan, Desa Adat Batu Lumbang, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Rabu (14/10/2020).
Kesempatan berkunjung ini dilakukan pria yang akrab disapa Turah Panji itu ketika dalam perjalanan menuju ke Desa Belatungan, Kecamatan Pupuan.Pada hari itu, dia dijadwalkan untuk bertatap muka dengan masyarakat di Belatungan.

Saat turun dari mobil, Turah Panji langsung berjalan kaki ke jeron (kediaman) untuk menjenguk kondisi Jero Mangku Gede Pura Srijong. Dia beruntung bisa bertemu dan disambut pria yang disapa Pekak Mangku Gede Srijong itu.

Bacaan Lainnya

Di rumah sederhana itu, Turah Panji mendengarkan cerita sakit yang dikeluhkan Pekak Mangku Gede Srijong. “Beberapa hari lalu, saya dihubungi oleh Pekak Mangku Gede Srijong. Beliau mengeluh sudah dua bulan tidak bisa ngayah ke pura, karena sempat jatuh, dan sampai saat ini kondisinya belum stabil. Mungkin beliau kangen, karena tidak banyak yang diajak ngobrol, seperti saat ngayah di pura,” ujar Turah Panji.

Baca juga :  Pramuka Peduli Lawan Pandemi Covid-19

Tokoh Puri Anom Tabanan itu pun mengaku sempat berjanji untuk mampir jika lewat. “Kebetulan hari ini saya ada perjalanan ke Belatungan, dan saya tepati janji untuk mampir ke rumah beliau,” ucap Turah Panji.

Dia pun bersyukur, karena kondisi kesehatan sang jero mangku sudah mulai membaik daripada sebelumnya. “Saya bersyukur karena jero mangku sudah berangsur-angsur pulih kesehatannya. Kami pun ngobrol-ngobrol ringan, sambil tertawa bersama. Saya berdoa semoga Kak Mangku cepat sehat dan bisa ngayah kembali,” harapnya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.