Pangdam Kukuhkan Tanty Kurnia Dewantara sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena IX/Udayana

  • Whatsapp
NY. Tanty Kurnia Dewantara berpose disela-sela pengukuhan sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena IX/Udayana oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara, di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Selasa (29/9/2020). foto: ist

DENPASAR – Sebagai isteri Pangdam IX/Udayana secara fungsional diangkat menjadi Ibu Asuh Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Daerah dengan sebutan Ibu Raksakarini Sri Sena Daerah, yang mempunyai tugas secara khusus membantu bapak Pangdam dalam Pembinaan Prajurit Wanita.

Demikian disampaikan Tanty Kurnia Dewantara saat dikukuhkan sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena IX/Udayana oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara, di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Selasa (29/9/2020).

Bacaan Lainnya

”Selaku Ibu Raksakarini Sri Sena IX/Udayana, saya mohon doa restu agar dapat membantu memberikan bimbingan dan pembinaan kepada Prajurit Wanita di jajaran Kodam IX/Udayana, khususnya untuk hal-hal yang berkaitan dengan bidang kewanitaan dalam rangka ikut berperan serta dalam mengabdi kepada bangsa dan negara yang kita cintai, sekaligus dapat mengimplementasikan kepercayaan ini demi kemajuan Kowad Kodam IX/Udayana,” harapnya.

Tanty Kurnia Dewantara memberi sambutan saat pengukuhan sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena IX/Udayana

Ny. Tanty juga berharap kepada seluruh Prajurit Wanita Kodam IX/Udayana agar selalu berpegang teguh pada Sad Satya Sri Sena atau Enam Janji Kesetiaan Prajurit Wanita diantaranya : Pertama, senantiasa berpedoman pada Sapta Marga dalam bersikap, bertutur kata dan bertindak.

Baca juga :  LVRI dan DHD Angkatan 45 Bali Anugerahkan Piagan Kejuangan Almarhum Bagus Made Wena

Kedua, mematuhi tata susila sebagai wanita Indonesia. Ketiga, menjunjung tinggi nama dan kehormatan Korps Prajurit Wanita. Keempat, memegang teguh janji. Kelima, memiliki kejujuran. Keenam, bertanggung jawab atas perkataan dan tindakannya.

“Kepada adik-adik Kowad, meskipun dilatih secara keras, tetapi kodrat kewanitaan tetap dituntut dan kelak akan menjadi seorang isteri dan ibu yang harus mendukung suami dan mengurus segala urusan rumah tangga termasuk pengasuhan anak,” pesan Ny. Tanty, dalam rilisnya yang diterima posmerdeka.com.

Pada kesempatan itu juga, Perwira Koordinator (Pakor) Kowad Kodam IX/Udayana Letkol Cku Elia Saptawati, S.E., dalam laporannya menyampaikan, bahwa personel Kowad Kodam IX/Udayana saat ini berjumlah 138 orang dan dalam pembinaan karier sesuai dengan perkembangan organisasi serta upaya peningkatan SDM. Kowad Kodam IX/Udayana juga berkesempatan untuk menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi seperti Diklapa II dan penugasan luar negeri.

Mengakhiri acara dan atas nama Ibu Asuh Kowad Daerah, Pangdam IX/Udayana selaku Pembina Kowad Kodam IX/Udayana mengajak Aspers Kasdam IX/Udayana selaku Pembina Harian Kowad akan mengundang Kowad Kodam IX/Udayana dalam suatu acara, untuk mengetahui berbagai potensi yang dimiliki oleh para Kowad Kodam IX/Udayana.

Hadir pada acara tersebut Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana dan Ibu Wakil Ketua Persit KCK PD IX/Udayana bersama pengurus serta anggota Kowad Kodam IX/Udayana. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.