Nasdem Persiapan Verifikasi Peserta Pemilu 2024, Fraksi di DPRD Buleleng Ditarget 9 Orang

KETUA DPW Partai Nasdem Bali, Julie Sutrisno Laiskodat (tengah); didampingi Ketua DPD Nasdem Buleleng, Made Suparjo (kiri), memberi keterangan pers sebelum kegiatan sarasehan penguatan struktur dan konsolidasi internal menuju Pemilu tahun 2024. Foto: rik

BULELENG – DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Bali memompa semangat pengurus kader di Buleleng sebagai persiapan menuju Pemilu 2024 nanti. Salah satu upaya yang dilakukan dengan merapatkan barisan dari jajaran pengurus DPD (Kabupaten) hingga ke tingkat desa.

Hal itu dilakukan pada Selasa (5/6/2022), ketika DPW Partai Nasdem Bali menggelar sarasehan penguatan struktur serta konsolidasi internal menuju Pemilu tahun 2024, di salah satu hotel di Buleleng.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPW Partai Nasdem Bali, Julie Sutrisno Laiskodat; Ketua DPD Nasdem Buleleng, Made Suparjo, dan seluruh kader partai yang didirikan Surya Paloh tersebut.

Julie Sutrisno Laiskodat mengatakan, sarasehan merupakan safari politik yang dilakukan pengurus DPW Bali ke sejumlah kader yang ada di seluruh daerah di Bali. Selain itu, sebutnya, juga bagian dari langkah konsolidasi internal dalam rangka persiapan verifikasi partai peserta Pemilu 2024.

“Diperkirakan kami akan diverifikasi usai Lebaran. Aturannya dari tingkat nasional, kota/kabupaten hingga ke kecamatan. Kami menggelar sarasehan untuk bertemu dengan kader di tingkat kecamatan sambil melihat persiapan partai (dalam rangka persiapan verifikasi dan Pemilu) nanti,” terang Julie Laiskodat.

Baca juga :  SDN 2 Kawan Mulai Terapkan PTM Terbatas

Partai Nasdem, urai Julie, perlu persiapan matang dalam menghadapi Pemilu 2024 secara administrasi untuk kepentingan verifikasi. Terlebih saat ini Nasdem telah membuka proses pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) secara terbuka.

Tentu bacaleg yang mendaftar tersebut akan diseleksi, sehingga mendapat figur yang berpotensi. Target Nasdem di Bali pada Pemilu 2024 adalah menaikkan perolehan kursi legislatif di Provinsi maupun kabupaten dari kuantitas yang ada saat ini.

Untuk di Buleleng, dia menarget minimal dua orang lolos ke DPRD Provinsi Bali. Untuk di DPRD Buleleng ditarget minimal enam hingga sembilan kursi dari lima yang ada sekarang. Begitu juga untuk di DPR RI, wajib ada ada satu kursi.

Sebelumnya, Made Suparjo mengaku siap memenuhi target diberikan DPW Nasdem Bali pada tahun 2024 mendatang.

“Kami minta agar seluruh kader Nasdem bekerja secara bersama-sama untuk mencapai target tersebut. Kami juga melirik beberapa dapil yang seksi (jumlah pemilih besar), sehingga dapat memenuhi target,” janjinya. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.