MDA Kecamatan se-Kabupaten Klungkung Dikukuhkan di Pura Agung Kentel Gumi

  • Whatsapp
MAJELIS Desa Adat Kecamatan seluruh Klungkung masa bakti 2021-2026 melaksanakan upacara mejaya-jaya di wantilan Pura Agung Kentel Gumi, Kecamatan Banjarangkan, Jumat (8/1/2021). foto: ist

KLUNGKUNG – Majelis Desa Adat (MDA) Kecamatan se-Kabupaten Klungkung, Bali masa bakti 2021-2026 melakukan mejaya-jaya penetapan dan pengukuhan prajuru di wantilan Pura Agung Kentel Gumi, Kecamatan Banjarangkan, Jumat (8/1/2021).

Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, mengucapkan selamat kepada para prajuru yang baru dilantik, sekaligus memberi semangat agar saat membuat awig-awig tidak asal-asalan. Langkah ini dilakukan sebagai upaya agar tidak menimbulkan tumpeng-tindih dalam masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Di saat membuat awig-awig, jangan asal-asalan, harus secara profesional dengan kesepakatan bersama agar tidak mementingkan diri sendiri,” harap Kasta kepada para prajuru MDA tersebut.

Kasta juga mengajak prajuru MDA Kecamatan untuk memiliki semangat tinggi saat mengemban tugas memberi pengayoman kepada masyarakat. Rasa ketulusan dan keikhlasan menjadi poin utama dalam menjalankan tugas.

“Di tengah pendemi Covid-19 ini mari bersama-sama juga kita menjaga protokol Kesehatan, dan jangan sampai ada yang melanggar aturan tersebut,” pesannya di hadapan Bendesa Agung MDA Provinsi Bali, Ida Pengelingsir Agung Putra Sukahet; Bendesa Madya Desa Adat Kabupaten Klungkung, I Dewa Made Tirta, serta tokoh masyarakat setempat.

Dewa Made Tirta menambahkan, saat ini di Klungkung terdapat 122 desa adat dengan 411 banjar adat. “Selamat kepada prajuru MDA yang baru dilantik. Semoga bisa menjalankan amanah tugas sesuai fungsi dengan sebaik-baiknya,” ajaknya. baw

Baca juga :  Kelurahan Ubung Sterilkan Rumah Warga yang Terpapar Covid-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.