Mahfud MD: Sukses PON dan Peparnas Bukti Nyata Papua Aman dan Damai

  • Whatsapp
MENKO Polhukam Mahfud MD (kedua dari kiri) hadir dalam konferensi pers bersama Mendagri Tito Karnavian (kiri depan), Menpora Zainudin Amali (kedua kanan) serta pemangku kepentingan lainnya di Media Center Kominfo, Swiss-belhotel, Kota Jayapura, Jumat (12/11/2021). foto: antaranews

JAYAPURA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, mengatakan kesuksesan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua menjadi bukti Bumi Cenderawasih aman dan damai.

“Ini pembuktian bagi kita semua bahwa Papua dan Indonesia itu sudah sangat bersenyawa, menyatu di dalam semangat dan tujuannya serta rasa senasib dan sepenanggungan,” kata Mahfud dalam konferensi pers di Media Center Kominfo, Swiss-belhotel, Kota Jayapura, Jumat (12/11/2021) malam WIT.

Bacaan Lainnya

“Dulu jelang pelaksanaan PON dan Peparnas, banyak yang menjadi catatan. Kini, semua tahu bahwa Papua itu sama dengan daerah lain bisa hidup aman, nyaman, dan tenang juga,” dia menambahkan.

Mahfud MD memberikan apresiasi kepada panitia dan dengan koordinasi Kementerian Pemuda dan Olahraga, TNI-Polri, pemerintah daerah serta kementerian lembaga.

“Saya mengucapkan terima kasih dan selamat atas keberhasilan pelaksanaan PON dan Peparnas di Provinsi Papua yang telah kita lalui bersama. Dengan kesuksesan ini, menunjukkan bahwa Papua merupakan salah satu kekuatan olahraga nasional yang mengedepankan solidaritas dan persatuan serta kesatuan,” kata Mahfud, seperti dilansir posmerdeka.com dari antaranews.

Dia juga menyampaikan bahwa Papua memiliki atlet bibit potensial. Terbukti dengan Papua sukses menempati peringkat empat besar di PON. Pun demikian di Peparnas, tuan rumah mampu berbicara banyak dengan raihan medali yang ditorehkan atlet.

Baca juga :  Permintaan Seni Ukir Kayu di Jehem Anjlok 60 Persen

Suksesnya penyelenggaraan pesta olahraga empat tahunan itu juga merupakan bukti nyata seluruh elemen masyarakat di Papua dapat menggelar dengan baik berbagai ajang kompetisi olahraga tingkat nasional pada masa mendatang.

“Sehingga, semboyan yang terus digaungkan “Torang Bisa” diimplementasikan nyata dalam penyelenggaraan PON dan Peparnas yang sukses,” pungkas Mahfud MD. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.