Lolos Seleksi Nasional, Dua Taekwondoin Badung Wakili Indonesia ke Kajuaraan ATF

  • Whatsapp
DUET Kakak-adik, Made Vendra Sahsma (kiri) dan Gede Ananda. foto: ist

MANGUPURA – Di tengah pandemi Covid-19, tak menyurutkan semangat para atlet untuk mengharumkan nama Bali dikancah nasional dan bahkan internasional. Seperti halnya dua atlet Taekwondo Indonesia (TI) Badung yang berhasil lolos seleksi mewakili Indonesia.

Keduanya adalah Made Vendra Sahsma dan Gede Ananda lolos seleksi mewakili Indonesia dalam ajang kejuaraan dunia, yakni Asian Taekwondo Federation (ATF) Online Taekwondo Speed Kicking Championship 2020. Made Vendra yang akan akrab disapa Devan ini merupakan anggota polisi yang bertugas di Polda Bali.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Pengkab TI Badung Tjhin Johannes membenarkan kabar baik tentang dua atletnya lolos seleksi mewakili Indonesia dikancah internasional.

“Jadi PBTI (Pengurus Besar Taekwondo Indonesia) memberikan kesempatan kepada seluruh Pengprov TI di seluruh Indonesia untuk mengirimkan video mengikuti seleksi kompetisi ATF,” jelasnya, Selasa (22/9/2020).

Menurutnya, dari hasil video tersebut, PBTI melakukan seleksi dan memilih para atlet terbaik untuk mewakili Indonesia dalam kejuaraan resmi dunia.

“Mereka akan dipertandingkan dengan negara-negara se-Asian, seperti Irak, Iran, Korea, China, dan lain sebagainya. Kalau tidak salah ada 50 negara,” sebutnya.

“Dari seleksi PBTI, kebetulan dua atlet dari Badung lolos. Mereka turun di kelas Feather under 74, dan Ligth 68,” imbuhnya.

Baca juga :  BNPB Dorong Komitmen Penanganan Covid-19 Melalui Kolaborasi Pentaheliks

Thjin Yohanes menambahkan, persiapan akan dilakukan mulai Rabu (23/9/2020) ini. Mengingat mewakili Indonesia, lanjut dia, dua atlet ini dibina secara khusus.

“Dalam seleksi kemarin kan ditangani Badung. Namun sekarang akan di-handle sama Pengprov TI,” tandasnya.

Sementara Ketua Umum KONI Badung Made Nariana menyambut baik kabar gembira itu. Secara khusus, pihaknya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada TI Badung khususnya dua atlet ini.

“Tentu saya sangat gembira dengan hasil ini. Apalagi di tengah situasi pandemi ini, mereka telah berhasil mengharumkan nama Badung, Bali, dan bahkan Indonesia di kancah Asian,” tandasnya. alt

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.