Lima Pelanggar Prokes Terjaring di Desa Pemecutan Klod

  • Whatsapp
TIM Yustisi saat melakukan penertiban prokes di wilayah Desa Pemecutan Klod, Kota Denpasar, Senin (4/1/2021). Foto: ist
TIM Yustisi saat melakukan penertiban prokes di wilayah Desa Pemecutan Klod, Kota Denpasar, Senin (4/1/2021). Foto: ist

DENPASAR – Tim Yustisi melaksanakan penertiban protokol kesehatan (prokes) terhadap pelaku usaha seperti kafe, warung, angkringan, lapak kaki lima, dan pengguna jalan di wilayah Desa Pemecutan Klod, Kecamatan Denpasar Barat, Senin (4/1/2021) malam. Dalam penertiban kali ini, petugas menemukan 5 orang pelanggar prokes, satu orang didenda langsung karena tidak menggunakan masker dan 4 orang diberikan pembinaan.

Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga, mengatakan, penertiban prokes sengaja menyasar pelaku usaha karena disanalah tempat berkerumunnya orang banyak. “Maka dari itu, kami harus pastikan semua tempat usaha di Kota Denpasar harus memenuhi protokol kesehatan,” ungkapnya, Selasa (5/1/2021).

Bacaan Lainnya

Seperti penertiban sebelumnya dalam penertiban kali ini semua pelanggar juga diberikan hukuman fisik maupun moril. “Sanksi fisik mereka semua diberi hukuman push up. Sanksi moril disuruh menyapu jalan dan menandatangangi surat pernyataan tidak akan melanggar protokol kesehatan lagi,” jelas Dewa Sayoga.

Dia menjelaskan, kegiatan ini akan berkelanjutan agar semua masyarakat khususnya di Kota Denpasar sadar dan paham tentang prokes. Yang paling penting, warga semakin sadar bahwa jika beraktivitas diluar rumah ingat menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan. Dengan demikian, mata rantai penukaran Covid-19 bisa segera diputus. “Dengan langkah itu, perekonomian juga dapat kembali pulih,” pungkasnya. 026

Baca juga :  KAMI Dilarang Gunakan Atribut NU

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.