LIB Rayu Kepolisian agar Keluarkan Izin Kompetisi Februari 2021

  • Whatsapp
DIREKTUR utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita. foto: ist

Kita akan mengirim surat ke kepolisian paling tidak kita akan ketemu dulu untuk menceritakan rencana kita yang baru

JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) merayu kepolisian agar mengeluarkan izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang rencananya digelar Februari 2021.

Bacaan Lainnya

“Posisinya kita akan mengirim surat ke kepolisian paling tidak kita akan ketemu dulu untuk menceritakan rencana kita yang baru,” kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, Jumat (13/11/2020).

Izin kepolisian mutlak didapatkan agar kompetisi bisa lanjut dan LIB tak ingin mengulang lagi penundaan seperti terjadi pada Oktober.

Sebelumnya, kompetisi akan dilanjutkan pada 1 Oktober, namun dua hari menjelang kickoff, polisi masih ngotot tak memberi lampu hijau dengan dalih penyebaran Covid-19 masih tinggi.

LIB lantas mengundurkan antara November atau Desember. Lagi-lagi polisi tetap tak memberi izin karena akhir tahun sebagian wilayah di Indonesia akan menggelar pemilihan kepala daerah serentak sehingga fokus kepolisian akan terpecah.

Menurut Akhmad, surat izin sudah dia tandatangani untuk diserahkan ke kepolisian. Jika tak ada halangan, pekan depan mereka akan bertemu untuk membahas rencana penyelenggaraan pada 2021. “Kalau tidak salah tadi (surat) sudah saya tandatangani tapi belum tahu apakah sudah dikirim atau belum,” ungkapnya, seperti dilansir dari antaranews.

Langkah cepat PT LIB ini demi memberikan kepastian kepada klub yang hingga saat ini dihinggapi harap-harap cemas perihal kompetisi. LIB juga berharap tidak ada agenda nasional lagi yang menghambat keluarnya izin kompetisi dari kepolisian.

Baca juga :  Agung Suryawan Pimpin TI Bali yang Sah Diakui PB dan KONI

“Kami berharap tidak ada agenda nasional lagi pada awal tahun depan sehingga tak ada alasan lagi untuk tidak mengeluarkan izin. Sebab sepakbola berdampak pada seluruh aspek ekonomi,” pungkas Akhmad. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.