Lebarkan Bisnis ke Sektor Pangan, PD Swatantra Kerja Sama dengan SKPD

DIREKTUR Utama PD Swatantra, Gede Bobi Suryanto. foto: rik

BULELENG – Perusahaan Daerah (PD) Swatantra memiliki rencana untuk melebarkan sayap bisnisnya ke sektor pangan. Untuk menjalankan usaha tersebut, PD Swatantra pun bakal bekerjasama dengan Dinas Pertanian (Distan); Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan; dan Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, dan UKM Buleleng.

Direktur Utama PD Swatantra, Gede Bobi Suryanto, mengatakan, upaya kerja sama ini memiliki tujuan luas yaitu ketahanan pangan nasional. Untuk itu, data digital terkait stok pangan lebih diprioritaskan untuk bisa menunjang proses bisnis yang bakal dilakukan.

Bacaan Lainnya

‘’Semua harus kami siapkan dengan matang. Dan itu akan memudahkan kami meng-update data setiap minggu, sehingga kami mampu memasarkan dan bisa mengetahui jumlah yang harus kami pasarkan,’’ kata Bobi Suryanto, belum lama ini.

Selain data digital, dijelaskan Bobi Suryanto, PD Swatantra yang notebene merupakan perusahaan milik Pemkab Buleleng, ini juga menerapkan sistem digitalisasi keuangan dalam proses bisnisnya. Hal ini berguna untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam hal pengelolaan keuangan.

Bahkan, nanti sistem pembayaran nontunai akan diterapkan dalam proses jual-beli. ‘’Nanti kami bisa mengetahui jelas laba setiap bulan, bahkan setiap hari pun kami bisa mengetahui berkat kecepatan dan ketepatan sistem keuangan digital ini,” pungkas Bobi Suryanto. rik

Baca juga :  Komposisi Kepengurusan DPD PSI Lotim Dirombak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.