Lagi, PKK Denpasar Gelar Rapid Test Gratis untuk Kaum Perempuan

  • Whatsapp
PELAKSANAAN rapid test gratis bagi kaum perempuan di Desa Tegal Harum, Denpasar, Sabtu (19/12/2020). foto: ist

DENPASAR – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 92 tahun 2020, Tim Penggerak PKK Kota Denpasar kembali melaksanakan rapid test gratis kepada kaum perempuan di Kota Denpasar, Sabtu (19/12/2020). Kegiatan ini sesuai arahan Tim Penggerak PKK Pusat dDalam upaya deteksi dini penularan Covid-19.

Wakil Ketua II PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara mengatakan, kegiatan rapid test gratis dipioritaskan untuk kaum perempuan sesuai arahan Tim Penggerak PKK Pusat. Pelaksanaan Rapid test dilaksanakan di setiap kecamatan dan ditunjuk satu desa sebagai perwakilan.

Bacaan Lainnya

Kecamatan Denpasar Utara dilaksanakan di Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Timur di Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Selatan Desa Sanur Kaja dan Kecamatan Denpasar Barat di Desa Tegal Harum. “Untuk pelaksanaan ini telah berlangsung di Desa Ubung Kaja dan Desa Tegal Harum berlangsung hari ini, Sabtu (19/12/2020) di Kantor Desa Tegal Harumi,” ungkap Antari Jaya Negara.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengharapkan agar semua kader PKK Desa Tegal Harum selalu mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan, sehingga penularan covid 19 bisa di tekan. Selain itu ia juga mengharapkan agar PKK yang telah mengkuti rapid test ikut aktif membantu desa untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat di Desa Tegal Harum.

Baca juga :  Tidak Disiplin, 2 Pemain Timnas U-19 Dicoret Sebelum Terbang ke Kroasia

Perbekel Desa Tegal Harumi Komang Widiantara mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, karena telah menunjuk Desa Tegal Harum dalam kegiatan ini. Menurutnya dalam kegiatan ini yang mau di rapid test sebanyak 35 orang. Semua orang tersebut merupakan Pengurus Penggerak PKK serta Kader PKK Desa Tegal Harum.

Menurutnya kegiatan ini sangat bagus untuk deteksi dini penularan Covid-19. Setelah mengikuti rapid test ini, pihaknya berharap mereka bisa ikut serta memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat, dengan demikian penularan covid 19 bisa ditekan. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.