Kota Denpasar Mengunci Status Juara Umum Porjar Bali 2024

KONTINGEN cabang olahraga bulu tangkis Kota Denpasar foto bersama setelah meraih juara umum. Kontingen Kota Denpasar dipastikan mengunci gelar juara umum Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali 2024. Foto: ist
KONTINGEN cabang olahraga bulu tangkis Kota Denpasar foto bersama setelah meraih juara umum. Kontingen Kota Denpasar dipastikan mengunci gelar juara umum Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali 2024. Foto: ist

POSMERDEKA.COM, DENPASAR – Kontingen Kota Denpasar dipastikan mengunci gelar juara umum Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali 2024. Hingga Jumat (7/6/2024) pukul 19.43 Wita, kontingen Kota Denpasar meraih 292 medali emas, 234 medali perak dan 202 medali perunggu dengan  total 728 medali, yang secara kalkulasi sudah tak bisa dikejar Kabupaten Badung yang sementara di posisi kedua.

‘’Astungkara karena apa yang kita cita-citakan dan harapkan seluruh kontingen, pada malam ini bisa mencapai prestasi membanggakan. Kita sudah bisa mengunci juara umum, sekalipun menyisakan sehari pertandingan,’’ kata Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kota Denpasar, I Made Sudiasa Adnyana, Jumat (7/6/2024).

Bacaan Lainnya

Made Sudiasa memaparkan, secara perhitungan, jumlah 292  medali emas, 234 medali perak dan 202 medali perunggu, yang diraih saat ini tak mungkin bisa dikejar Kabupaten Badung dengan 228 emas, 181 perak dan 237 perunggu yang berada di peringkat kedua sementara. Apalagi, Kota Denpasar masih menyisakan sederet laga final dari cabang olahraga senam, tarung derajat, panjat tebing, dan woodball. Termasuk basket SMP putri dan SMA putra dan putri baru memasuki babak final pada Sabtu (8/6/2024).

Baca juga :  Radio Gema Merdeka bersama Kopi ABC Ngatur Ayah Ilen-ilen Bondres Dadong Rerod Cs

Kota Denpasar menambah medali emas dari seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan hingga Jumat (7/6/2024). Ada pun kepingan emas di antaranya dipersembangkan dari cabang olahraga bulu tangkis, judo, menembak dan sepak bola.

Pebulu tangkis Kota Denpasar berhasil keluar sebagai juara umum dengan meraih 8 emas, 4 perak dan 4 perunggu. Di cabang olahraga judo, Kota Denpasar juga keluar sebagai juara umum dengan meraih 16 emas, 16 perak dan 16 perunggu. Pada cabang olahraga sepak bola SMA, kontingen Kota Denpasar meraih medali emas setelah menang lewat adu penalti atas Gianyar (5-4). Basket SMP putra juga menyumbang medali emas.

‘’Ini menjadi prestasi membanggakan bisa mempertahankan predikat juara umum. Ini tidak mudah dicapai oleh kabupaten lain dan hasil kerja keras banyak pihak sejak seleksi Porjar Kota, pelatihan hingga berlaga di Porjar Bali,’’ jelas dia. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.