Konjen Jepang Serahkan Piagam Penghargaan kepada Mataken Gakko

  • Whatsapp
KONJEN Jepang di Denpasar Ms. Katsumata Harumi menyerahkan piagam penghargaan kepada penanggungjawab sekaligus Kepala Mataken Gakko, I Gusti Agung Gede Nirartha. Foto: ist
KONJEN Jepang di Denpasar Ms. Katsumata Harumi menyerahkan piagam penghargaan kepada penanggungjawab sekaligus Kepala Mataken Gakko, I Gusti Agung Gede Nirartha. Foto: ist

DENPASAR – Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang di Denpasar menyerahkan piagam penghargaan kepada Mataken Gakko, di Denpasar, Rabu (24/2/2021). Penyerahan piagam penghargaan kepada Mataken Gakko karena bersumbangsih dan berkontribusi luar biasa dalam upaya meningkatkan saling pengertian dan mempererat hubungan persahabatan antara Jepang dan Indonesia.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan Konjen Jepang di Denpasar Ms. Katsumata Harumi kepada penanggungjawab sekaligus Kepala Mataken Gakko, I Gusti Agung Gede Nirartha. Acara tersebut juga dihadiri salah satu pendiri Mataken Gakko, I Gusti Kompyang Gede Pujawan serta guru Mataken Gakko.

Bacaan Lainnya

Mataken Gakko merupakan tempat kursus bahasa Jepang di Denpasar yang memberikan kursus secara sukarela atau tidak memungut biaya. Secara resmi dirikan pada tahun 2005 oleh almarhum Matake Sensei dengan tujuan untuk mengajarkan bahasa Jepang dan memajukan pariwisata Bali.

Mataken Gakko juga menjalin kerja sama dengan universitas di Jepang dalam rangka pertukaran pendidikan dan kebudayaan. Selama ini banyak organisasi dan individu yang berkiprah di berbagai bidang dan memberikan kontribusi besar terhadap peningkatan hubungan persahabatan antara Jepang dengan negara-negara lain, termasuk Indonesia.

Pemberian penghargaan ini bertujuan untuk menyampaikan apresiasi atas jasa-jasa dari para organisasi maupun individu yang telah berkontribusi besar terhadap peningkatan hubungan persahabatan tersebut serta mengharapkan agar masyarakat Jepang maupun Indonesia dapat lebih memahami dan mendukung kegiatan-kegiatan mereka.

Baca juga :  GTPP Covid-19 Kelurahan Sumerta Tertibkan 43 Penduduk Non Permanen

I Gusti Agung Gede Nirartha mengucapkan terima kasih atas bantuan dan penghargaan yang diberikan oleh Konsulat Jenderal Jepang kepada Mataken Gakko. Ia berharap ke depannya Mataken Gakko yang masih kecil ini bisa menjadi besar. ‘’Pepatah Jepang mengatakan chiri mo tsumo reba yama to naru (debu pun di kumpulkan lama-lama akan menjadi gunung),’’ pungkasnya. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.