Kelurahan Panjer Bagikan 500 Masker ke Pengguna Jalan

  • Whatsapp
KEGIATAN pembagian masker gratis kepada pengendara di Jalan Waturenggong, Panjer, Denpasar, Senin (8/3/2021). foto: ist

DENPASAR – Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar, Bali terus dilakukan seluruh pihak secara berkesinambungan. Seperti dilakukan Kelurahan Panjer dengan melakukan kegiatan pembagian masker secara gratis kepada pengguna jalan, dibarengi dengan sosialisasi gerakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Kegiatan pembagian masker pada Senin (8/3/2021) menyasar pengguna jalan di seputaran Jalan Waturenggong menuju Jalan Tukad Pakerisan dan Jalan Nyuh Gading.

Bacaan Lainnya

Lurah Panjer, Made Suryanatha, di sela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan ini melibatkan unsur Perangkat Kelurahan Panjer, Desa Adat Panjer, Pecalang, Jaga Baya, TP PKK Kelurahan Panjer, Kepolisian, dan TNI. Masker tersebut diberikan kepada para pengguna jalan dan pengendar motor maupun mobil.

“Sebenarnya melihat trennya, kesadaran masyarakat di wilayah kami sudah sangat baik dalam menerapkan protokol kesehatan. Tentu sangat kami apresiasi dan kami harapkan dapat terus ditingkatkan kesadaran ini untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Panjer dan di Kota Denpasar pada umumnya,” kata Suryanatha.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, mengatakan, Pemkot Denpasar terus melanjutkan program strategis penanganan penyebaran Covid-19 dengan sosialisasi protokol kesehatan. Selain juga membantu masyarakat yang terdampak baik secara langsung maupun tidak langsung.

Baca juga :  Kabar Gembira! Meningkat Lagi, 52 Pasien Corona di Denpasar Sembuh

Terkait perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar, Dewa Rai menyampaikan, pada Senin (8/3/2021), kasus positif Covid-19 mengalami penambahan sebanyak 97 orang, jumlah pasien sembuh 68 orang, dan satu orang pasien meninggal dunia. Persentase kesembuhan pasien Covid-19 di Denpasar mencapai 91,62 persen.

Terkait kasus meninggal dunia, pasien diketahui seorang perempuan usia 53 tahun yang berdomisili di Kelurahan Panjer. Pasien dinyatakan positif pada 2 Maret 2021 dan meninggal dunia pada 8 Maret 2021. “Masih terjadi penularan Covid-19 dan penambahan pasien yang meninggal. Jadi, ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” katanya.

Secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 11.221 kasus. Angka kesembuhan pasien Covid-19 mencapai 10.281 orang (91,62 persen). Meninggal dunia sebanyak 209 orang (1,86 persen). Kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 731 orang (6,52 persen). rap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.