Kasus Positif Corona di Bangli Tambah 85 Orang, 2 Meninggal, Vaksinasi Minimal 10 Orang

  • Whatsapp
HUMAS GTPP Bangli, I Wayan Dirgayusa. foto: ist

BANGLI – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangli kembali melonjak. Sesuai data di Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Bangli, per Rabu (25/8/2021) terjadi penambahan kasus positif sebanyak 85 orang, sembuh 94 orang, dan dua orang meninggal.

Humas GTPP Bangli, I Wayan Dirgayusa, Kamis (26/8/2021) membenarkan kasus positif di Bangli masih cukup tinggi di tengah perpanjangan PPKM Level IV. Secara kumulatif, kasus positif sebanyak 4.508 kasus dengan jumlah yang masih dirawat sebanyak 528 orang, sembuh sebanyak 3.791 orang, dan meninggal 189 orang.

Bacaan Lainnya

Disinggung capaian vaksinasi di Bangli, Kadis Kominfosan Bangli ini menyebut secara kumulatif capaian vaksinasi untuk dosis pertama hingga saat ini mencapai 90,97 persen. Sementara dosis kedua sebanyak 49,78 persen. Selain itu, untuk dosis ketiga bagi para nakes mencapai 50,85 persen.

Bupati Bangli, sambungnya, telah menginstruksikan seluruh puskesmas, termasuk Satgas Covid-19 di desa, agar menginformasikan kepada masyarakatnya yang belum divaksin untuk melaporkan diri ke puskesmas terdekat. “Nanti bisa dibuatkan jadwal khusus bagi penerima vaksinasi dosis pertama,” ungkapnya.

Bagi warga yang tercecer ini, jelasnya, harus dilakukan penjadwalan oleh puskesmas. Sebab, sesuai prosedur pelaksanaan, vaksinasi minimal harus ada 10 orang atau kelipatannya. Selain itu, satu vial vaksin untuk 10 orang. “Kalau satu atau dua orang saja, kan sisa vaksin itu akan rusak, sehingga harus mendaftar dan dibuatkan jadwal,” pungkasnya. gia

Baca juga :  Dua Jenazah Pasien Covid-19 Tertukar Ambil, Telanjur Dikubur, Rencana Kremasi Batal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.