Kader PKK Pelopor Penghapusan KDRT

Foto bersama di sela-sela sosialisasi penghapusan KDRT bagi kader PKK Se-Kota Denpasar, Selasa (26/4/2022). Foto: ist

DENPASAR – Maraknya permasalahan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang terjadi di tengah masyarakat, mendasari Tim Penggerak PKK Kota Denpasar untuk menyelenggarakan sosialisasi penghapusan KDRT bagi para kader PKK se-Kota Denpasar. Sosialisasi dilaksanakan pada Selasa (26/4/2022) di Gedung Sewaka Dharma Lumintang.

Ketua Tim PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara, menekankan para kader PKK bisa menjadi salah satu pelopor yang turut berperan menghapus KDRT di masyarakat. Hal ini dapat dilakukan melalui berbagai bentuk upaya pencegahan dan dapat menemukan solusi dan jalan keluar bagi setiap permasalahan KDRT yang ditemui di masyarakat.

Bacaan Lainnya

Ia mengungkapkan, KDRT tidak memandang status sosial dan ekonomi seseorang. Siapa pun bisa mengalami KDRT. Baik yang dilakukan oleh suami, istri maupun anak-anak, yang memberikan dampak buruk terhadap keutuhan fisik, psikis, dan keharmonisan dalam rumah tangga. Namun umumnya pihak perempuan dan anak lebih banyak yang menjadi korban,” kata Sagung Antari.

Sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi pencetus upaya gerakan gotong-royong masyarakat untuk bahu-membahu menekan KDRT sehingga terwujud norma keluarga bahagia dan sejahtera. “Saya harapkan agar materi ini tidak hanya sampai di acara ini. Namun apa yang menjadi materi ini bisa disampaikan juga ke warga masyarakat sehingga tepat sasaran,” pesan Sagung Antari.

Baca juga :  Tiga Pemancing Hilang di Pantai Mimba

Acara ini menghadirkan narasumber Psikolog Mobil Keliling Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Ratih Saraswaty, dan Pendamping Hukum UPTD PPA Denpasar, Luh Putu Anggreni. Sebelum dimulainya materi sosialisasi oleh narasumber, untuk menyemangati para peserta sosialisasi, Sagung Antari Jaya Negara mengajak para kader PKK melakukan Senam Maumere. rap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.