Imbang Lawan Macedonia Utara, Timnas U-19 Indonesia Bersiap Hadapi Bosnia-Herzegovina

  • Whatsapp
SETELAH dua kali melawan Macedonia Utara dengan sekali kemenangan 4-1 dan imbang 0-0, kini skuat Timnas U-19 Indonesia bersiap menghadapi Bosnia-Herzegovina, Selasa (20/10/2020) mendatang. foto: antaranews

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia bermain imbang tanpa gol dengan Macedonia Utara dalam laga uji coba kedua di Stadion NK Uskok Klis, Kroasia, Rabu (14/10/2020). Pada laga uji coba perdana, Witan Sulaiman dkk., justru sukses membekap Macedonia Utara 4-1, Senin (11/10/2020).

Selanjutnya, Timnas U-19 Indonesia akan melanjutkan uji cobanya yang keempat melawan tim kuat, Bosnia-Herzegovina, Selasa (20/10/2020) mendatang.

Bacaan Lainnya

Disaksikan langsung dari siaran resmi pertandingan yang dilansir dari antaranews, anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong tidak mampu menjebol gawang Macedonia Utara, meski memiliki sedikitnya empat peluang emas.

Dalam laga tersebut, Shin Tae-yong menurunkan sejak awal beberapa pemain yang tidak memiliki banyak waktu bermain selama di Kroasia seperti Beckham Putra, Moh. Bahril Fajar, Mohammad Kanu dan Bayu Fiqri.

Jika Kanu dan Beckham mengisi posisi gelandang tengah, sayap kiri-kanan diisi oleh Irfan Jauhari dan Witan Sulaeman. Di barisan penyerang, ada Saddam Gaffar yang mendampingi Bahril sementara di lini belakang Shin mengandalkan Bayu, Elkan Baggott, Komang Teguh, Pratama Arhan serta kiper Muhammad Adi Satryo.

Dengan komposisi seperti itu, Indonesia tampil baik pada babak pertama dan mampu menekan Macedonia Utara. Sepakan Witan dan Irfan Jauhari sempat membuat kiper Macedonia Utara Ivan Nikoloski bersusah payah melakukan penyelamatan.

Baca juga :  KPU Badung Terapkan Distansi Sosial Lantik PPS

Kemudian, Indonesia bisa saja mencetak gol andai tendangan kaki kiri Bahril pada menit ke-37 tidak membentur tiang gawang. Skor 0-0 bertahan memasuki masa jeda.

Pada babak kedua, giliran Jack Brown yang mengancam gawang lawan. Jack, yang masuk di akhir babak pertama menggantikan Bahril, mendapatkan ruang bebas di kotak penalti tetapi bola tendangannya dapat ditepis Nikoloski.

Untuk menambah daya gedor, Shin lalu memasukkan para pemain andalannya seperti Amiruddin Bagas, Brylian Aldama, David Maulana dan Rizky Ridho. Tetapi, tidak perubahan yang terjadi. Kedudukan seri tanpa gol tidak berubah hingga pertandingan usai.

Dengan hasil tersebut, Timnas U-19 sudah mencatatkan empat kemenangan, tiga hasil imbang dan tiga kekalahan dalam 10 laga uji coba yang telah dijalani selama di Kroasia. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.