Hujan Lebat dan Angin Kencang di Payangan Tumbangkan Pohon Waru

  • Whatsapp
PETUGAS membersihkan pohon satu yang tumbang ke tengah jalan. Foto: ist
PETUGAS membersihkan pohon satu yang tumbang ke tengah jalan. Foto: ist

GIANYAR – Hujan lebat disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kecamatan Payangan, Minggu (22/11/2020), mengakibatkan sebatang pohon waru tumbang. Pohon setinggi 10 meter itu melintang dan menutup akses jalan di Jalan Raya Banjar Kerta, Desa Kerta, Kecamatan Payangan.

Berdasarkan informasi di lapangan, Senin (23/11/2020) insiden pohon tumbang terjadi pada Minggu (22/11/2020) sekitar pukul 17.15 Wita. Saat itu, terjadi hujan deras disertai angin kencang. Tiba tiba sebatang pohon waru dengan diameter kurang lebih 40 cm tumbang dan menutup akses jalan yang tembus ke wilayah Kintamani, Bangli tersebut. 

Bacaan Lainnya

Kapolsek Payangan, AKP I Made Tama, mengatakan, jajarannya dibantu masyarakat sekitar saat itu segera membersihkan material pohon yang tumbang, “Akibat pohon tumbang tersebut, akses lalu lintas di Jalan Raya Banjar Kerta menuju ke Kintamani sempat terhambat. Berkat kesigapan petugas dan masyarakat yang segera membersihkan, akses jalan kemudian lancar kembali,” ujarnya. 

Berkaca dari peristiwa itu, dia mengimbau masyarakat, khususnya pengguna jalan raya, untuk lebih berhati-hati dalam berkendara pada saat situasi hujan. “Risiko itu pasti ada, untuk itu kami mengimbau pengguna jalan raya, khususnya di jalur jalan rawan longsor atau pohon tumbang, pada saat terjadi hujan lebat atau angin kencang sebaiknya berhati-hati,” pesannya. adi

Baca juga :  Bank BPD Bali Bangun Marketplace Digital

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.