Hasil Rapid Test Kedua, Pelatnas Bulutangkis Bebas Covid-19

  • Whatsapp
Achmad Budiharto, Sekjen PP PBSI

JAKARTA – Melalui hasil “rapid test” kedua yang dilakukan PP PBSI pada Rabu menunjukkan para atlet, pelatih, dan pengurus yang berada di Pelatnas Bulutangkis Cipayung dinyatakan negatif Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (23/4/2020). “Sebagai bagian dari pemantauan kesehatan atlet selama karantina tertutup di Pelatnas, kami melakukan rapid test kedua dan alhamdulillah hasilnya semua negatif,” kata Budiharto.

Tim pelatnas telah mengikuti rapid test pertama pada akhir Maret 2020. Dalam uji pertama itu semua atlet dan pelatih dinyatakan negatif Covid-19.

PP PBSI memutuskan tetap memusatkan atlet-atletnya di pelatnas dengan karantina tertutup sepanjang pandemi virus corona untuk menjaga keselamatan para atlet, terutama dari aspek kebugaran fisik.

Baca juga :  COVID-19 juga Tunda Piala AFC

Selama menjalani karantina tertutup, para atlet hanya mengikuti latihan kebugaran ringan untuk menjaga kondisi, serta menjaga permainan mereka tidak hilang ritmenya.

“Atlet tetap ada di pelatnas, memang pada dasarnya mereka diamankan di pelatnas. Di pelatnas mereka bisa lebih terjaga kesehatannya supaya tidak terpapar virus. Dari mereka sendiri memang merasa lebih aman jika berada di pelatnas saja,” ujar Budiharto, seperti dilansir dari antaranews.

Meskipun hasil rapid test kedua juga menunjukkan hasil yang baik, namun Budiharto mengimbau seluruh anggota pelatnas untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi ketentuan menjaga jarak yang telah ditetapkan pemerintah selama Covid-19 masih mewabah. yes

banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 SMK BALI DEWATA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.