Gapensi Gianyar Siap Bangun Infrastruktur Tepat Mutu

  • Whatsapp
ASISTEN Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, I Wayan Suardana, membuka Musda IX Gapensi Gianyar. Foto: kadek adiputra
ASISTEN Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, I Wayan Suardana, membuka Musda IX Gapensi Gianyar. Foto: kadek adiputra

GIANYAR – Meningkatkan peran Gabungan Pengusaha Jasa Konstruksi (Gapensi) Gianyar sebagai salah satu mitra pemerintah dalam pembangunan di Kabupaten Gianyar, Jumat (6/3/2020), menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Gapensi Kabupaten Gianyar kesembilan, di Balai Budaya Gianyar. Muscab mengambil tema ‘’Gapensi siap menjadi mitra terdepan dalam membangun infrastruktur yang berkualitas demi terwujudnya Gianyar Aman’’.

Ketua Panitia Muscab IX Gapensi Gianyar, Ketut Sudarsana, berharap agar ke depan Gapensi dapat menjadi mitra pemerintah dalam pengadaan barang dan jasa. ‘’Harapannya Gapensi bisa menjadi mitra yang relevan bagi pemerintah dalam hal pengadaan barang dan jasa,’’ ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Ketua Gapensi Gianyar periode 2015-2020, Made Suanda, disamping menyampaikan laporan pertanggungjawaban, juga berharap adanya pembinaan dari pemerintah terkait cara mendapat proyek dan penyelesaian proyek yang tepat mutu. ‘’Tentunya kami membutuhkan perlindungan dan pembinaan berkesinambungan dari Pemkab Gianyar dalam rangka mendapatkan proyek, penyelesaian proyek agar selesai tepat waktu, tepat mutu dan tepat biaya,’’ harapnya.

Membantu terwujudnya proyek tepat mutu dan tepat waktu, Suanda menekankan, agar adanya persaingan harga yang positif  antar pengusaha konstruksi. Terkait tender, ia sudah menekankan tidak mengambil proyek di luar kemampuan. ‘’Ini agar tidak terjadi proyek mangkrak, waktu pekerjaan yang molor atau mutu yang kurang baik. Jadi bersainglah secara positif demi pembangunan Gianyar yang kita cintai,’’ tegasnya.

Baca juga :  Kasus Covid-19 di Bali Makin Ganas, Korban Meninggal 116 Orang

Suanda juga menyampaikan rasa bangga dan salut atas keberhasilan Pemkab Gianyar dalam meningkatkan PAD, serta penyerapan sumber dana dekonsentrasi dari pemprov ataupun pemerintah pusat untuk pembangunan infrastruktur Gianyar. Dengan begitu, membuka peluang kerja yang lebih besar bagi jasa konstruksi dan masyarakat Gianyar.

Bupati Gianyar yang diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, I Wayan Suardana, meyakini sebagai mitra pemerintah, Gapensi Gianyar mampu menciptakan iklim usaha konstruksi yang baik dan sehat, serta senantiasa mengedepankan kepentingan pembangunan di daerah. Dan, juga tetap berpegang teguh pada aturan yang ada.

Dengan dilaksanakan Muscab, diharapkan Gapensi mampu menghasilkan pengurus yang andal, serta mampu membawa Gapensi lebih maju. Karena kegiatan jasa konstruksi dapat menghasilkan produk akhir berupa sarana dan prasarana yang berfungsi mendukung pertumbuhan dan perkembangan berbagai aspek kehidupan, guna menunjang terwujudnya tujuan pembangunan daerah Gianyar yang maju, aman, dan sejahtera.

Dalam Muscab IX Gapensi Gianyar juga disampaikan laporan pertanggungjawaban Dewan Pengurus Gapensi Gianyar periode 2015-2020. Serta merancang program kerja, pemilihan dan pelantikan pengurus Gavensi periode 2020-2025. Disamping itu juga menetapkan dewan penasehat dan dewan pertimbangan pengurus periode 2020-2025. 011

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.