Dukung Kreativitas Sekaa Teruna, Sanjaya Buka Lomba Mancing di Subamia Ambal-ambal

BUPATI Sanjaya menghadiri lomba mancing yang diselenggarakan ST Dwi Karya Dharma Chanti, Banjar Subamia Ambal-ambal, Desa Subamia, Tabanan, Minggu (22/5/2022). Foto: ist
BUPATI Sanjaya menghadiri lomba mancing yang diselenggarakan ST Dwi Karya Dharma Chanti, Banjar Subamia Ambal-ambal, Desa Subamia, Tabanan, Minggu (22/5/2022). Foto: ist

TABANAN – Segala bentuk kreativitas masyarakat yang bersifat positif selalu mendapat apresiasi dan dukungan dari pimpinan daerah. Termasuk ketika Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, menghadiri lomba mancing yang diselenggarakan Sekaa Teruna (ST) Dwi Karya Dharma Chanti, Banjar Subamia Ambal-ambal, Desa Subamia, Tabanan, Minggu (22/5/2022).

Lomba mancing di saluran Irigasi Subak Gede Subamia Dencarik itu diharapkan dapat meningkatkan kreativitas pemuda dalam memajukan pembangunan di wilayahnya. “Saya apresiasi kegiatan ini, terutama adik-adik seka teruna yang bersemangat dalam melaksanakan kegiatan dengan dilandasi rasa persatuan,” ujar Sanjaya.

Bacaan Lainnya

Apalagi lomba mancing, katanya, identik dilaksanakan setiap hari Minggu, sehingga mampu meningkatkan persatuan di antara anggota sekaa teruna. Di samping itu, dengan mengadakan kegiatan ini, minimal generasi muda di Subamia mampu mendapatkan timbal balik, terutama bantuan ataupun dana hasil dari lomba mancing yang digunakan dalam kegiatan berorganisasi.

“Saya juga menyambut baik dan bersyukur, karena lomba mancing ini kembali menggeliat, setelah lama vakum karena efek dari pandemi. Dulu, lomba mancing hampir jadi life style kita di Tabanan. Salah satunya sebagai ajang silaturahmi bagi masyarakat,” ujar Sanjaya.

Baca juga :  Garang Elektabilitas Demokrat Masih Fluktuatif, Minim Isu Strategis, PSI Sulit Membesar

Selain itu, manfaat yang didapatkan dari lomba mancing juga nyata. Salah satunya adalah menjadikan saluran kali ataupun sungai jadi bersih. Juga terjalin kerja sama yang saling menguntungkan, khususnya antara pemuda dan subak ataupun penerima manfaat dari subak tersebut.

“Banyak sekali asas manfaatnya. Semoga lomba mancing ini makin ditingkatkan, bukan sekadar untuk menggalang dana, tetapi juga untuk kelestarian lingkungan sekitar dari bahaya sampah, terutama sampah plastik,” harapnya.

Andre selaku ketua panitia kegiatan tersebut, berharap agar kegiatan lomba mancing ini mampu meningkatkan semangat kekompakan antarpemuda. “Selain itu, juga agar selalu bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Tabanan,” ujarnya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.