DPRD Klungkung Anggarkan Rp1,9 M untuk Penanggulangan Covid-19, Program di Sekretariat Dewan Dipangkas

  • Whatsapp
AA Gde Anom. Foto: baw
AA Gde Anom. Foto: baw

KLUNGKUNG – DPRD Klungkung mengalokasikan anggaran senilai Rp 1.947.150.000 dalam upaya mengoptimalkan pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19 di lingkungan Kabupaten Klungkung. Kepastian anggaran terkuak setelah Ketua DPRD Klungkung, AA Gde Anom, menggelar rapat Penanganan Covid-19 dengan seluruh pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Klungkung, Senin (30/3/2020) di DPRD Klungkung.

Alokasi anggaran itu diambil dari lima kegiatan Sekretariat DPRD Klungkung yang dipangkas. Pertama, program penyediaan dan pemeliharaan sarana serta prasarana aparatur untuk belanja BBM sebesar Rp150 juta. Kedua, program penyelenggaraan pengawasan pemerintah daerah untuk belanja perjalanan dinas dalam rangka Adkasi pimpinan senilai Rp312,3 juta.

Bacaan Lainnya

Juga belanja perjalanan ke Nusa Penida lima kali senilai Rp156,25 juta. Ketiga, program pembahasan rancangan perda untuk belanja naskah akademik senilai Rp100 juta. Keempat, program fasilitasi rapat untuk belanja rapat-rapat senilai Rp176,6 juta. Kelima, program perjalanan dinas keluar daerah untuk belanja pansus Rp200 juta, belanja undangan pimpinan Rp265 juta, belanja pengawasan ke Nusa Penida Rp337 juta, dan belanja konsultasi pimpinan Rp250 juta. Alokasi anggaran ini, jelasnya, sudah diputuskan dalam rapat. Dengan begitu seluruh fraksi disilakan merencanakan anggaran ini untuk kebutuhan pencegahan dan penanggulangan Covid-19. ‘’Kami di DPRD berharap kepada pemerintah agar serius memanfaatkan anggaran ini. Anggaran ini bisa dimanfaatkan untuk APD tenaga medis hingga kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat,’’ tandasnya. 022

Baca juga :  36 Kabupaten/Kota Beralih dari Zona Risiko Sedang Menjadi Zona Risiko Rendah Covid-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.