Desa Dauh Puri Kauh Terus Gencarkan Sosialisasi Prokes

  • Whatsapp
DESA Dauh Puri Kauh terus gencarkan sosialisasi protokol kesehatan untuk memutus Covid-19. Foto: ist
DESA Dauh Puri Kauh terus gencarkan sosialisasi protokol kesehatan untuk memutus Covid-19. Foto: ist

DENPASAR – Sebagai upaya mencegah penularan virus Corona yang semakin meningkat ini, Desa Dauh Puri Kauh gencar melakukan sidak dan sosialisasi Pergub Nomor 46 Tahun 2020 dan Perwali Nomor 48 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease (Covid-19) dalam Tatanan Kehidupan Era Baru. Sidak dan sosialisasi dilaksanakan Sabtu (10/10/2020) malam.

Sosialisasi yang dilaksanakan di sekitar wilayah Dauh Puri Kauh ini menyasar kepada warga yang melanggar protokol kesehatan (Prokes) seperti tidak menggunakan masker dan tidak menerapan sosial distancing. Selain itu, sosialisasi ini juga menyasar para pelaku usaha dan tempat tempat yang berpotensi menjadi kerumunan warga.

Bacaan Lainnya

Perbekel Desa Dauh Puri Kauh, I Gusti Made Suandhi, saat dikonfirmasi, Minggu (11/10/2020) mengatakan, kegiatan monitoring penerapan protokol kesehatan dilakukan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalan pandemi Covid-19. Sasarannya adalah rumah rumah kos, pelaku usaha dan kegiatan masyarakat lainnya seperti kerumunan masyarakat.

Personel yang dilibatkan dalam kegiatan ini yakni, Linmas (5 orang), relawan desa (11 orang), Babinsa, Bhabinkamtibmas, prajuru banjar (5 orang), pecalang (10 orang). Kegiatan dilaksanakan juga dalam rangka PKM mandiri. ‘’Sampai akhir kegiatan tidak kami ditemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan,’’ katanya. rls/tra

Baca juga :  Selama Covid-19, Pemkab Badung Prioritaskan Stabilitas Pangan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.