Desa Dauh Puri Kangin Gencarkan Sosialiasi Serta Pendataan Penduduk Non Permanen

  • Whatsapp
PETUGAS Desa Dauh Puri Kangin saat melakukan pendataan penduduk non permanen di wilayahnya. foto: ist

DENPASAR – Pembiasaan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 agar tetap produktif sekaligus aman dari virus corona terus digalakkan seluruh stakeholder terkait di Kota Denpasar baik instansi pemerintah ataupun swasta.

Tak terkecuali di wilayah Desa Dauh Puri Kangin yang semakin menggencarkan sosialisasi mengenai protokol kesehatan kepada masyarakat sekaligus mendata penduduk non permanen yang berada di wilayahnya.

Perbekel Desa Dauh Puri Kangin, Ni Ketut Anggreni Wati yang dikonfirmasi Jumat (19/6) mengatakan, pihaknya yang terdiri dari Pemerintah Desa, Polmas, Babinsa dan bersinergi dengan Satgas Lingkungan yang terdiri dari Kaling, Kelihan Adat dan Pecalang menggelar sosialisasi protokol kesehatan dan pendataan penduduk non permanen.

Baca juga :  Evakuasi Korban Gantung Diri, Petugas Medis Klungkung Gunakan APD

Adapun yang menjadi sasaran yakni wilayah lingkungan Banjar Suci dan secara bertahap menyasar daerah seputaran wilayahnya. “Tentu saja dalam kegiatan ini kami melibatkan seluruh stake holder desa adat dan dinas ke lapangan terkait sosialisasi dan pendataan penduduk non permanen,” ungkap Anggreni.

”Sekaligus juga sosialisasi kepada masyarakat dan pelaku usaha disekitar wilayah kami tentang bagaimana menjalankan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19. Bagaimana agar para pedagang memakai masker, hand sanitizer, penyemprotkan disinfektan dan menerapkan psychal distancing (menjaga jarak),” imbuhnya.

Sementara, pendataan penduduk non permanen, menyasar penduduk yang baru datang dari luar daerah. “Hasilnya tidak ditemukan kejanggalan dan masyarakat sudah mulai paham tentang protokol kesehatan, namun sebagai langkah antisipasi tetap diarahkan untuk melakukan dan menerapkan protokol kesehatan” terangnya.

Baca juga :  Humas Protokol Denpasar Giatkan Jumpa Berlian di Pantai Padanggalak

Selain itu. pihaknya mengaku terus melalukan sosialisasi dan pengawasan secara berkelanjutan demi menjaga kenyamanan masyarakat serta mempercepat memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, selain sosialisasi protokol kesehatan dan pendataan penduduk non permanen, pihak kami juga telah rutin menggelar sidak masker dan penyemprotan disinfektan,” pungkas Anggreni. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.