Denmark Sukses ke Semifinal, Kasper Hjulmand Kenang Rapat Pertama Jelang Euro

  • Whatsapp
PELATIH Tim Nasional Denmark Kasper Hjulmand melakukan selebrasi sembari menyapa suporter seusai mengalahkan Republik Ceko dalam perempat final Euro 2020 di Stadion Olimpiade Baku, Baku, Azerbaijan, Sabtu (3/7/2021) waktu setempat. foto: antaranews

PELATIH Tim Nasional Denmark Kasper Hjulmand mengenang rapat pertama dengan skuatnya sebelum Euro 2020 setelah mereka mampu melangkah ke semifinal dengan mengalahkan Republik Ceko 2-1 di Baku, Sabtu (3/7/2021) waktu setempat atau Minggu (4/7/2021) dini hari waktu di Indonesia.

Pasalnya, Hjulmand mengaku memperlihatkan foto Stadion Wembley dalam pertemuan itu dan kini Denmark akan kembali ke arena bersejarah itu untuk melakoni pertandingan semifinal.

Bacaan Lainnya

“Sungguh magis. Hal pertama yang saya tunjukkan dalam rapat tim pertama adalah foto Wembley ketika kami di sana musim gugur lalu. Saya bilang kami akan kembali ke sana,” kata Hjulmand selepas laga, seperti dilansir laman resmi UEFA.

Foto yang dimaksud Hjulmand tentunya merujuk pada pertemuan Denmark vs Inggris dalam ajang UEFA Nations League 2020/21 yang kala itu berakhir dengan kemenangan 1-0.

Sementara itu Denmark bertemu Inggris di semifinal nanti seusai The Three Lions menaklukkan Ukraina dengan skor 4-0 dalam laga perempat final lainnya.

Hjulmand mengaku bahwa kemenangan atas Ceko tidak seindah hasil dua pertandingan sebelumnya ketika menundukkan Rusia 4-1 dan Wales 4-0.

Hal itu tidak lepas dari tenaga para pemainnya yang mulai terkuras, tetapi ia memuji penampilan kiper Kasper Schmeichel yang membukukan sedikitnya empat penyelamatan atas peluang Ceko.

Baca juga :  Persiapan Lebih Matang Golkar di Instruksi Sosialisasi Airlangga, Populer Sebatas di Elite, Belum Tataran Bawah

“Hari ini permainan tidak seindah itu, tapi ada perjuangan dan kiper yang fantastis,” ujarnya. “Tenaga kami hampir tak bersisa, tapi bisa mencapai semifinal Euro adalah capaian luar biasa,” imbuhnya.

“Rasanya kami seperti bermain di kandang sendiri, karena dukungan suporter begitu deras. Kami sangat berterima kasih,” tutup Hjulmand. ant/yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.