Demer Siap Bantu Pemasalan Kick Boxing di Bali, Siapkan Ratusan Spanduk untuk Promosi

  • Whatsapp
KETUA Umum Pengprov KBI Bali, I Made Septu Hadi Dwi Darmantha saat diterima Gde Sumarjaya Linggih (kanan) foto: ist

DENPASAR – Sebagai Dewan Pembina Pengprov Kick Boxing Indonesia (KBI) Bali, Gde Sumarjaya Linggih yang juga anggota DPR RI, siap membantu pemasalan olahraga bela diri tersebut ke seluruh pelosok pulau Bali.

Hal itu disampaikan politisi asal Buleleng yang akrab disapa Demer ini, saat menerima Ketua Umum Pengprov KBI Bali, I Made Septu Hadi Dwi Darmantha, di kediamannya, kawasan Denpasar Barat, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Sebagai cabang olahraga (cabor) baru di Bali, kata Demer, kick boxing perlu lebih dipromosikan lebih intens ke seluruh kabupaten/kota. Karena itu, Demer yang kini berada di Bali memimpin rombongan Komisi VI DPR RI, siap membantu dengan menyiapkan ratusan spanduk dan billboard untuk mempromosikannya.

”Selain melalui spanduk, kami (para pengurus) KBI Bali juga diminta rajin turun ke lapangan melakukan pendekatan ke seluruh lapisan masyarakat, termasuk sekolah-sekolah dan kampus. Kemudian mencari figur yang tepat sebagai pengurus, terutama posisi ketua di kabupaten/kota se-Bali,” ujar Made Septu Hadi Dwi Darmantha alias Adi Angel, saat dikonfirmasi, Rabu (14/10/2020).

Guna merangsang animo masyarakat, Adi Angel juga berencana menggelar kejuaraan tingkat daerah (Kejurda) Bali sekaligus dijadikan ajang seleksi untuk mempersiapkan para atlet kick boxing Bali menghadapi kejuaraan nasional (Kejurnas) III.

Baca juga :  Setetes Darah Untuk Kemanusian dari Pramuka Bali

”Saat ini, saya bersama pengurus masih menyusun program kerja jangka pendek maupun jangka panjang. Jangka pendeknya termasuk persiapan menggelar Kejurda. Karena masih pandemi covid-19, soal jadwal Kejurda belum bisa kita pastikan,” ujar Adi Angel seraya berharap pandemi corona ini segera berakhir.

Terkait Kejurnas III, Adi Angel menambahkan, Pengurus Pusat (PP) KBI ingin Bali sebagai tuan rumah. Hanya PP KBI belum juga berani memastikan kapan Kejurnas itu bisa digelar karena dampak pandemi ini. ”Secara umum, kami (KBI Bali) siap sebagai tuan rumah Kejurnas III itu,” pungkasnya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.