Cegah Penyebaran Covid-19, Kelurahan Sumerta Monitoring Prokes di Pasar Ketapian

  • Whatsapp
PETUGAS Kelurahan Sumerta saat melakukan monitoring Prokes di Pasar Ketapian. foto: ist

DENPASAR – Guna mencegah penebaran Covid-19, Kelurahan Sumerta menggecarkan monitoring dan sosialisasi serta edukasi penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Cegah Covid-19 pada tatanan adaptasi kebiasaan baru di areal Pasar Ketapian maupun sekitarnya secara berkala dan berkelanjutan, Minggu (20/9/2020).

Monitoring melibatkan Satgas Amanusa Polsek Dentim didampingi GTPP Covid-19 Kelurahan Sumerta, bersama Satgas Solidaritas dan Gotong Royong Banjar/Lingkungan setempat dan Satgas Unit Pasar Ketapian.

Bacaan Lainnya

Lurah Sumerta, I Wayan Eka Apriana saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya yang terdiri dari Babinsa, Babinkantibnas, Pecalang dan Satgas Covid-19 Desa setempat melakukan sosialisasi protokol kesehatan di Pasar Ketapian, Sumerta.

”Kami melakukan monitoring dan sosialisasi dengan cara mendatangi pasar, memberikan imbauan dan teguran kepada pedagang dan pengunjung pasar serta pengendara yang melintas didepan pasar yang kurang benar tentang tata cara mengenakan masker dan dari hasil kegiatan ditemukan 5 pelanggar yang selanjutnya diberikan teguran serta pemberian masker baru kepada pengunjung yang menggunakan masker yang kotor maupun menggunakan masker tidak sesuai dengan Protokol Kesehatan” ujarnya.

PETUGAS Kelurahan Sumerta saat melakukan monitoring Prokes di Pasar Ketapian.

Lebih lanjut dikatakan, Monitoring dan sosialisasi ini rutin dilaksanakan untuk menerapkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 46 Tahun 2020 dan Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 48 Tahun 2020.

Baca juga :  Mulai Juli, Sekolah di Zona Hijau Dibuka

“Semoga dengan kegiatan yang rutin kami laksanakan ini, masyarakat dapat lebih disiplin dan selalu menerapkan Protokol Kesehatan dengan cara jaga jarak, selalu menggunakan masker serta rutin mencuci tangan,” harapnya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.