Capres PDIP Pasti Kader, Ganjar Ajak Kader Fokus Menangi “Hattrick” Pemilu

GANJAR Pranowo saat tiba di kantor DPP PDIP di Jakarta. Foto: rul

JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, mengajak semua pihak bersabar menunggu momentum Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, mengumumkan calon presiden (capres) 2024. Hal itu disampaikan Ganjar merespons pertanyaan bahwa Megawati menyatakan capres yang diusung adalah dari kader PDIP sendiri.

“Ya, kan Bu Mega sudah jelas itu, ya kayak begitu. Bu Mega sudah menyampaikan kan? Sabar,” jawab Ganjar kepada media yang mengerubunginya di kantor DPP PDIP, Rabu (11/1/2023).

Bacaan Lainnya

Usai perayaan HUT ke-50 PDIP, Ganjar dan beberapa tokoh senior PDIP dipanggil ke DPP PDIP. Hanya, Ganjar mengaku belum ada pembicaraan apa pun bersama Megawati terkait pencapresan. Dia menyebut PDIP akan menggelar konsolidasi partai pada Juni 2023, dalam rangka instruksi Megawati agar seluruh kader turun ke masyarakat.

Usai perayaan HUT partai, Megawati berpesan semua kader harus bergerak menyapa rakyat. “Maka, ya saya dan semua kader partai wajib melaksanakan instruksi Ibu Ketua Umum agar hattrick di Pemilu 2024 bisa terwujud,” lugasnya. “Saya kira perintah itu yang paling jelas dan masing-masing bekerja di bidangnya, eksekutif, eksekutif; legislatif, legislatif,” sambung Ganjar.

“Bekerjalah untuk rakyat. Kita sekarang lagi banyak bencana, ekonomi sedang tidak mudah, maka semua diminta untuk membantu,” imbuh politisi dengan logat Jawa Tengah kental itu.

Baca juga :  Duh, Penumpang Pesawat Palsukan Hasil PCR

Ganjar meyakini seluruh kader PDIP siap untuk berkumpul kembali pada 1 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, dalam rangka konsolidasi lanjutan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkapkan sinyal bahwa sosok capres yang akan diumumkan Megawati Soekarnoputri adalah kader PDIP. Jokowi mengaku bersyukur, karena hal itu berarti Megawati betul-betul mempertimbangkan seluruh kader PDIP sebagai calon pemimpin bangsa.

“Saya sangat senang sekali tadi Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri, menyampaikan bahwa calonnya adalah dari kader sendiri. Saya senang, mohon maaf, Bu Mega dalam memutuskan betul-betul sangat hati-hati, betul-betul tenang, dan tidak grusa-grusu seperti yang lain-lainnya,” puji Jokowi dalam peringatan HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023). rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.