Blusukan ke Pantai, Ini yang Dilakukan Panji Astika

  • Whatsapp
CABUP Tabanan 2020, AA Ngurah Panji Astika, blusukan ke Pantai Yeh Gangga, dan menemui sejumlah nelayan, Kamis (15/10/2020). Foto: ist
CABUP Tabanan 2020, AA Ngurah Panji Astika, blusukan ke Pantai Yeh Gangga, dan menemui sejumlah nelayan, Kamis (15/10/2020). Foto: ist

TABANAN – Calon Bupati (Cabup) Tabanan 2020, AA Ngurah Panji Astika, blusukan ke Pantai Yeh Gangga, dan menemui sejumlah nelayan, Kamis (15/10/2020).

Dia pun sempat membeli lobster hasil tangkapan nelayan, sambil menyerap aspirasi masyarakat pesisir. Bukan hanya terhadap para nelayan, namun juga pelaku pariwisata dan peselancar yang tergabung dalam Yeh Gangga Surf Community.

Bacaan Lainnya

Di objek wisata tersebut, pria yang akrab disapa Turah Panji itu,masih menemukan wisatawan asing yang tampak sedang menikmati suasana alam di Pantai Yeh Gangga. Di situ, dari obrolan santai, dia mencatat masih banyak persoalan. Di antaranya masalah kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Kalau Yeh Gangga mau jadi primadona kunjungan wisatawan dunia, maka sungai dari hulu hingga ke hilir yang bermuara ke laut harus bersih. Jangan sampai dibiarkan ada sampah plastik dan sampah kiriman berlama-lama mengotori pantai,” ujarnya.

Menurutnya, perilaku masyarakat terkait sampah dan pengelolaan sampah harus dipastikan setiap hari ada yang membersihkan. Pembangunan infrastruktur pariwisata pun perlu ditata ulang, dan ditambah dengan sport tourism yang juga akan memberikan keuntungan bagi nelayan. Selain itu, kata Turah Panji, masalah kesejahteraan nelayan dan keselamatan bagi pengunjung yang berenang di pantai maupun bagi peselancar, juga perlu diaktifkan kembali.

Baca juga :  Jaga Kesehatan Selama Pandemi Covid-19, Psikiater Minta Batasi Informasi Berlebihan

“Dulu katanya ada balawista dan polair yang memantau kondisi laut dan keselamatan warga yang berenang maupun nelayan yang melaut saat mencari ikan. Tapi, sekarang sudah tak ada lagi. Ke depan kita akan upayakan lagi, demi keamanan dan kenyamanan bersama,” tandasnya.

Seluruh aspirasi masyarakat di Pantai Yeh Gangga, tambah cabup dengan nomor urut 2 itu, ditampung dan selanjutnya akan dicarikan solusi, agar Tabanan berubah menjadi lebih baik, dan masyarakat bahagia. Hal itu sesuai visi-misi Paslon Panji-Budi, yakni ‘Ngardi Loka Hita Tabanan’. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.