Benny Dipo Jadi Tantangan “Tekiber” Produktif di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
BENNY Dipo pada acara Kreatif Talk serangkain Denpasar Festival (Denfest) ke-13 yang tayang melalui channel Youtube Kreativi Denpasar. Foto: ist
BENNY Dipo pada acara Kreatif Talk serangkain Denpasar Festival (Denfest) ke-13 yang tayang melalui channel Youtube Kreativi Denpasar. Foto: ist

DENPASAR – Seni pertunjukan salah satunya seni teater menjadi tantangan untuk tetap produktif di tengah pandemi. Benny Dipo salah satu pentolan dari grup Teater Kini Bersemi (Tekiber) memiliki tantangan sendiri untuk selalu produktif di masa pandemi. Hal tersebut disampaikan Benny Dipo pada acara kreatif talk serangkain Denpasar Festival (Denfest) ke-13 yang tayang melalui channel Youtube Kreativi Denpasar.

Lebih lanjut Benny Dipo mengatakan, sebelum pandemi, Tekiber selalu aktif dalam kegiatan pentas panggung teater. Dari kegiatan yang diselenggarakan perguruan tinggi, swasta, maupun dari pemerintah daerah. “Kita juga sempat tampil perdana pada peresmian Dharma Negara Alaya Kreatif Hub sebelum pandemi melanda,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Benny Dipo mengaku, sejak Maret 2020 sudah mulai harus melakukan sebuah inovasi untuk tetap produktif. Tampil virtual menjadi pilihan dalam berkegiatan seperti mengikuti festival yang digelar Pemerintah Provinsi Bali.

‘’Terlebih saat ini adanya Denfest yang digelar Pemkot Denpasar pada masa pandemi menjadi jawaban kami sebagai insan seni untuk dapat selalu produtif,’’ katanya.

Ia bilang, fasilitasi ini memberikan manfaat bagi insan kreatif, bahwa situasi pandemi tidak menjadikan kita berdiam diri, namun harus tetap berinovasi. Pada situasi pandemi ini kemasan penampilan kreatif dengan memadukan unsur digital menjadi pilihan.

Baca juga :  Update Covid-19 di Denpasar: Kasus Positif 13, Meninggal 1 dan Pasien Sembuh Bertambah 23 Orang

Meski Tekiber yang karyanya bisa disaksikan melalui akun Youtube, namun tampil live tentu sangat berbeda dengan aksi panggung yang langsung dapat dinikmati penonton. “Semoga situsi ini segera berlalu dan dapat pulih kembali, yang tidak memungkiri kami untuk terus berinovasi,” ujarnya. rls/tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.