Bali Masih Pimpin Klasemen Medali Judo PON Papua

  • Whatsapp
ILUSTRASI - Judoka putra Jawa Barat Nakim (bawah) dan M Akbar (atas) beraksi pada nomor Nage No Kata PON Papua di Graha Eme Neme Yauware, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (2/10/2021). foto: antaranews

TIMIKA – Provinsi Bali masih memimpin klasemen perolehan medali judo Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua hingga hari keempat pertandingan, Sabtu, dengan total 11 medali yang terdiri dari lima emas dan enam perunggu.

Di peringkat kedua, bertengger kontingen judo Jawa Barat yang mengantongi empat emas, enam perak, dan lima perunggu dengan total 15 medali, demikian laman resmi PON XX 2020 menyebutkan.

Bacaan Lainnya

Menyusul di peringkat ketiga, diduduki DKI Jakarta dengan empat emas, satu perak, dan enam perunggu dan total 11 medali. Kontingen DKI Jakarta pada hari ini menambah perolehan satu medali perunggu lewat nomor nagenokata putra.

Pada peringkat keempat, bertengger tim judo Papua yang mendongkrak perolehan emas menjadi empat medali melalui kemenangan ganda di nomor kata hari Sabtu. Dengan capaian positif ini, Papua akhirnya mendapat tambahan total menjadi tujuh medali, terdiri dari empat medali emas, satu perak, dan empat perunggu.

Jawa Timur berada tetap di peringkat kelima setelah mendapat tambahan masing-masing satu perak dan perunggu. Total delapan medali sudah dikantongi Jawa Timur, dengan satu medali emas, tiga perak, dan empat perunggu.

Baca juga :  Kabar Baik, Pasien Covid-19 Sembuh di Kota Denpasar Tembus 92,20 Persen

Pada pertandingan hari keempat yang menampilkan nomor kata putra dan putri, kontingen Bali tidak menurunkan atletnya sehingga tidak mendapat tambahan medali.

Namun secara keseluruhan tidak terjadi perubahan posisi klasemen sejak hari ketiga, termasuk bagi tim tuan rumah yang sudah menambah perolehan medali emas. ant/yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.