Antisipasi Pohon Tumbang, Tim Respon Cepat Rompes Pohon

  • Whatsapp
PETUGAS saat merompes pohon di Telajakan Pura Dalem Tanjung Bungkak, Sabtu (2/10/2021). foto: ist

DENPASAR – Tim Respon Cepat Desa Sumerta Kelod melakukan perompesan pohon di Telajakan Pura Dalem Tanjung Bungkak, Sabtu (2/10/2021).

Perbekel Desa Sumerta Kelod I Gusti Ketut Anom Suardana mengatakan, perompesan pohon untuk mengantisipasi pohon tumbang dan juga atas permintaan pengempon pura, karena ranting pohon telah menutupi beberapa lanpelinggih-pelinggih di Pura Dalem Desa Adat setempat.

Bacaan Lainnya

Sebagai Tim Respon Cepat pihaknya membantu segala permasalahan masyarakat. “Salah satunya perompesan pohon ditelajakan Pura Dalem Desa Sumerta Kelod,” kata Anom Suardana.

Lebih lanjut Anom Suardana mengatakan, dalam perompesan pohon ini, tim yang dikerahkan sebanyak 15 orang. Dalam kegiatan ini tim juga mereresik (membersihkan) areal pura agar menjadi bersih dan indah. Karena setelah perompesan pohon nantinya pengeMpon pura akan menanam berbagai jenis pohon upakara.

Tim Respon Cepat juga wajib menjalin hubungan baik dan komunikasi dengan BPBD Kota Denpasar, DLHK Kota Denpasar maupun PUPR Kota Denpasar. Karena jika ada yang tidak bisa diatasi, maka akan dibantu berkoornasi dengan dinas terkait. Dengan langkah tersebut diharapkan akan membantu segala permasalahan masyarakat di Desa Sumerta Kelod. yes

Baca juga :  Denpasar Gelar Domestic Virtual Sales Mission

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.