2 Warga Difabel di Klungkung Dibantu Alat Bantu Dengar

WABUP Kasta mengunjungi warga Nusa Penida, Klungkung, Kamis (19/5/2022). Foto: ist

KLUNGKUNG – Dua warga difabel yang mengalami bisu dan tuli di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung mendapat alat bantu dengar dari Pemkab Klungkung, Kamis (19/5/2022). Mereka adalah Ni Kadek Purnama Wati (18) asal Banjar Pikat, Desa Bungamekar; dan Ni Komang Anindya Devita, (3,5) asal Desa Sakti, Nusa Penida.

“Hari ini (kemarin) saya turun ke masing-masing rumah mereka untuk melihat secara langsung kondisi mereka. Saya sangat prihatin, saya sudah tugaskan dinas terkait agar mereka bisa mendapat penanganan yang lebih serius,” sebut Wakil Bupati (Wabup) Klungkung, I Made Kasta; didampingi Camat Nusa Penida, I Komang Widiyasa Putra.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati asal Desa Akah ini juga memberi semangat dan dukungan kepada masing-masing orangtua, agar bisa merawat dan mendidik anaknya dengan baik. “Meskipun keadaan mereka seperti ini, tetap semangat merawat dan pergunakan alat bantu dengar ini dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat bermanfaat, sehingga mereka bisa diajak berkomunikasi,” harap Kasta.

Ni Kadek Purnamawati tercatat mengalami kehilangan pendengaran dan bisu sejak baru lahir. Aktivitas keseharian dia saat ini ikut membantu ibunya membuat canang.

Baca juga :  Sedana Arta Kukuhkan FKUB Bangli 2021-2026

Sementara Ni Komang Anindya Devita mengalami kehilangan pendengaran sejak baru lahir. Dia putri ketiga pasangan I Made Tirtha Yasa (35) yang bekerja di bidang pariwisata, dan Ni Luh Putu Elsih Masari (32) yang kesehariannya menjadi ibu rumah tangga.

Perbekel Bungamekar, Wayan Yasa, berharap bantuan ini dapat bermanfaat. “Tentunya agar bisa dijaga dan dirawat dengan baik, sehingga tidak cepat rusak,” pesannya. baw

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.