Setetes Darah Untuk Kemanusian dari Pramuka Bali

  • Whatsapp
KETUA Kwarda Bali, Made Rentin (kiri) saat meninjau kegiatan donor darah di Gedung Pramuka Provinsi Bali, di Renon, Denpasar, Rabu (12/8/2020). foto: gus alit

DENPASAR – Kwarda Bali menegaskan bahwa Pramuka Bali ingin menjadi bagian penting dalam gerakan kemanusian. Hal tersebut ditegaskan Ketua Kwarda Bali, Made Rentin disela-sela meninjau kegiatan donor darah di Gedung Pramuka Provinsi Bali, di Renon, Denpasar, Rabu (12/8/2020).

Menurutnya, memperingati Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020, Kwarda Bali menggelar berbagai kegiatan. Salah satu kegiatan sosial yang dilakukan adalah donor darah bertajuk ‘Setetes Darah untuk Kemanusian’.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Rentin, donor darah ini bekerjasama dengan PMI Provinsi Bali. “Kami didukung penuh dari kawan-kawan satuan karya, ada yang dari Angkatan Laut (AL), BPOM, BPBD Provinsi Bali, serta berbagai komponen satuan karya lainnya,” ungkapnya.

Dikatakannya, target dalam donor ini sebanyak 59 kantong sesuai dengan jumlah ulang tahun Pramuka tahun ini. “Secara online, yang berpartisipasi tercatat sudah 62 orang pendaftar. Namun sesuai pemeriksaan medis, tentu tidak semua memenuhi syarat,” sebutnya.

Rentin yang juga Kalaksa BPBD Bali ini menegaskan bahwa sesuai dengan koordinasi, PMI tidak ‘paceklik’ darah. Namun karena adanya pandemi Covid-19, PMI mengalami kekurangan stok darah. “PMI tidak paceklik darah, tetapi mengalami kekurangan stok darah,” tandasnya. alt

Baca juga :  Rai Mantra Apresiasi Penerapan Protokol Kesahatan dengan Pemasangan Pembatas Plastik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.