Puluhan Napi Bangli Dapat Remisi Khusus di Hari Natal

  • Whatsapp
Ilustrasi. Foto: net
Ilustrasi. Foto: net

BANGLI – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memberi remisi kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) dalam perayaan Natal 2020. Sebanyak 53 narapidana (napi) di Bangli, baik yang menjadi warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II B Bangli maupun di Lapas Narkotika (Lapastik) Bangli, menerima remisi khusus tersebut.

Menurut Humas Perwakilan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali, Putu Surya Dharma, Minggu (27/12/2020) untuk di Rutan Bangli saat ini ada delapan WNA yang ditahan, dan hanya dua orang di antaranya mendapat remisi. Sedangkan di Lapastik, ada 13 WNA beragama Kristen yang menjadi WBP, tapi hanya empat orang yang mendapat remisi.

Bacaan Lainnya

Kepala Rutan Klas IIB Bangli, Made Suwendra, menambahkan, proses penyerahan remisi tidak dilakukan dalam seremonial sebagaimana tahun sebelumnya. Para penerima hanya diumumkan lewat daftar nama yang ditempel di papan pengumuman. Hal itu untuk mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19, sesuai surat edaran dari Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI.

Dia menguraikan, ada 24 napi beragama Kristen yang diusulkan mendapat remisi, tapi yang memenuhi syarat hanya 16 orang. Sebanyak 13 orang dengan potongan masa tahanan 15 hari, dan tiga orang mendapat potongan masa tahanan selama satu bulan.

Baca juga :  Bupati Mahayastra Tegaskan Revitalisasi Pasar Umum Gianyar Tetap Jalan

“Remisi pertama yang belum turun tiga orang, satu orang langsung bebas, dan dua orang masih dalam proses. Kami tinggal menunggu surat keputusannya,” cetus Suwendra. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.