Liga 1: Penalti Marko Simic Gagal Selamatkan Persija, Sebaliknya Beri Kemenangan Bali United

  • Whatsapp
STRIKER Bali United FC Ilija Spasojevic melakukan selebrasi bersama Wilian Pacheco usai mencetak gol ke gawang Persija dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Jateng, Kamis (25/11/2021) malam.

SOLO – Tim Bali United sepertinya dinaungi Dewi Fortuna. Betapa tidak, eksekusi penalti penyerang Persija Marko Simic di pengujung laga yang diharapkan bisa menyelamatkan Macan Kemayoran dari kekalahan justru gagal.

Sebaliknya, kiper Nadeo Arga Winata menjadi pahlawan Bali United setelah menggagalkan tembakan Simic melalui penyelamatan gemilang dengan kaki kanannya.

Bacaan Lainnya

Alhasil skor 1-0 untuk Bali United FC tetap bertahan sekaligus kemenangan bagi Serdadu Tridatu, pada laga lanjutanBRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/11/2021) malam.

Pertandingan antara tim papan tengah melawan papan atas tersebut berjalan cukup menarik karena kedua kesebelasan saling menyerang untuk menciptakan peluang dan memenangkan pertandingan.

Persija pada babak pertama langsung melakukan serangan dan berani bermain terbuka dengan menyerang pertahanan Bali United, tetapi sayang belum ada yang bisa membuahkan gol untuk timnya.

Persija justru kebobolan lebih dahulu pada menit 25 melalui serangan yang dibangun dari pemain sayap kiri Ricki Fajrin Saputra, yang memberikan umpan silang ke depan gawang Persija, kemudian langsung disambut sundulan striker Ilija Spasojevic dan berbuah gol sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk Bali United FC.

Baca juga :  Vaksinasi Susulan Sasar Lansia dan Warga Tercecer di Payangan

Bali United yang unggul satu gol atas Persija itu langsung termotivasi melakukan tekanan sehingga sejumlah peluang tercipta ke gawang lawan, tetapi bola belum lagi mampu merobek gawang lawan.

Peluang Bali United untuk menambah gol terjadi pada menit 34 melalui pemain depan Stefano Lilipaly, tetapi sayang bolanya ditepis kiper Andritany, sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut untuk Bali United. Skor 1-0 bertahan sampai jeda

Persija yang diasuh pelatih Angelo Alessio, selama babak kedua mengubah strategi dengan meningkatkan tempo permainan dan menekan pertahanan Bali United FC, tetapi sayang bola belum mempu menembus pertahanan Bali United. Solidnya pertahanan Bali United, yang dikoordinir Wilian Silva Costa Pacheco, membuat bola-bola serangan Persija selalu dapat dimentahkan.

Satu-satunya peluang emas Persija yang dapat menyamakan kedudukan terjadi pada menit 89, yaitu saat mereka mendapatkan hadiah tendangan penalti akibat pelanggaran di kotak tersebut. Wasit Thoriq M Alkatiri menunjuk titik putih setelah melihat bek Bali United Dias Angga melakukan pelanggaran di petak terlarang timnya.

Sayangnya, striker Persija Marko Simic, yang diberikan kepercayaan untuk melakukan ekseksusi, gagal, sehingga Persija masih tertinggal. Bola tendangan penalti Simic mampu diselamatkan oleh kiper Nadeo Arga Winata, dan hanya berubah menjadi tendangan sudut untuk Persija. Skor 1-0 pun bertahan sampai peluit panjang.

Atas kemenangan tersebut, peringkat Bali United FC naik dua tingkat dari posisi enam ke empat klasemen sementara, dan menggeser PSIS (23 poin) serta Persebaya (23 pon).

Baca juga :  Truk Tergelincir, Dua Residivis Gagal Curi Sapi

Dari 13 pertandingan, Bali United memetik tujuh kemenangan, empat kali imbang dan dua kekalahan dengan total 25 poin. Sedangkan, Persija masih di papan tengah atau urutan kesembilan dari 13 pertandingan, dengan hasil empat kemenangan, enam kali imbang dan tiga kekalahan dengan total raihan 18 poin. ant/yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.