Kiana Sesumbar Jaya-Wibawa Tak Akan Kalah

  • Whatsapp
IB Kiana. Foto: surnan
IB Kiana. Foto: surnan

DENPASAR – Bermodal pasokan sejumlah partai dengan suara mayoritas di parlemen, IGN Jaya Negara-Kadek Agus Arya Wibawa atau paket Jaya-Wibawa dipastikan tak akan kalah di Pilkada Denpasar 2020. Apalagi paket ini juga disebut menawarkan gagasan menjadikan Kota Denpasar yang terbaik di Bali, dan mampu menggenjot PAD lebih maksimal. Pandangan itu disuarakan Wakil Ketua Bidang Hukum DPD Partai Hanura Bali, Ida Bagus Kiana, Rabu (30/9/2020).

Anggota DPRD Kota Denpasar yang akrab disapa Gus Kiana ini menyebutkan, masyarakat di Denpasar sangat tepat memilih Jaya-Wibawa untuk memimpin Denpasar. Argumennya, pasangan tersebut paham betul tentang tata kelola pemerintahan. “Begitu juga bagaimana memaksimalkan potensi daerah untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD),” sebut politisi senior itu.

Bacaan Lainnya

Jaya Negara sebagai Wakil Wali Kota petahana, sambungnya, dipandang memiliki rekam jejak bagus di ranah pemerintahan. Untuk masalah anggaran, cetusnya, Arya Wibawa yang sebelumnya Ketua Badan Anggaran DPRD Denpasar diyakini menguasai kalkulasi matematika politik dengan sangat meyakinkan.

Kiana makin optimis Jaya-Wibawa memenangkan Pilkada ini dengan melihat legislator dari Fraksi PDIP DPRD Denpasar yang loyal, percaya diri, dan bersemangat. Selain itu, dalam perhitungannya, pemilih sah di Denpasar tidak jauh berbeda dibanding saat Pileg 2019 yang mencapai 400 ribu suara. Saat Pileg 2019, suara PDIP mencapai 162 ribu. Jika suara pemilih sah 400 ribu dibagi masing-masing dua calon, akan minimal membutuhkan suara 200 ribu plus satu.

Baca juga :  Kejari Gianyar Edukasi Perbekel Gunakan Dana Desa untuk Covid-19

“Untuk menang, Jaya-Wibawa cukup butuh lagi 38 ribu plus satu suara. Ini sangat mudah, belum lagi suara partai pendukung. Jadi, sing ada rumus di lontare (tidak ada rumus di lontar) Jaya-Wibawa kalah,” paparnya. 016

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.