Juni 2022, Kantor PMI Buleleng Mulai Diperbaiki

MARKAS PMI Buleleng yang dalam waktu dekat akan diperbaiki. Foto: rik

BULELENG – Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Buleleng akan mulai diperbaiki, Juni 2022 mendatang. Perbaikan akan dilakukan pada bagian atap kantor, mengingat kap atap kantor PMI Buleleng yang berlokasi di Jalan Yudistira Singaraja, sejauh ini banyak yang sudah rapuh, sehingga sering bocor ketika hujan.

Ketua PMI Buleleng yang juga Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra, mengatakan, perbaikan atap kantor PMI ini harus segera dilakukan. Mengingat, beberapa bagian dari atap dimaksud sudah bocor dan banyak atap kayu sudah rapuh. ‘’Untuk menjaga rasa nyaman dan aman, maka perbaikan atap kantor PMI sangat penting dilakukan,’’ kata Sutjidra.

Bacaan Lainnya

Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Kehumasan PMI Buleleng, Gede Jumat Adi Jaya, menjelaskan, markas PMI selama ini belum pernah diperbaikan skala sedang maupun berat sejak tahun 1985, hanya dilakukan pengecatan saja.

Kondisi kantor PMI saat ini khususnya di bagian atap sangat memprihatinkan karena di beberapa sudut banyak yang bocor. Selain itu, banyak genteng yang pecah dan kayu atau kap banyak yang sudah rapuh.

Ke depan, upaya perbaikan lainnya juga dilakukan seperti tempat parkir kendaraan operasional termasuk juga gudang penyimpanan logistik.

Baca juga :  Razia Masker di Desa Sanur Kaja, 10 Orang Didenda

‘’Ini demi kenyamanan kami dalam melakukan aktivitas agar bisa terus berlangsung. Kalau saat hujan, kami pasti sibuk mencari ember dan memisahkan barang-barang agar tidak terkena air hujan yang masuk melalui atap yang bocor,’’ jelasnya.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Buleleng, Made Pasek Yasa, menambahkan, pergantian atap dan pengecatan akan dimulai Juni 2022 nanti dalam jangka waktu hingga tiga bulan. Anggaran perbaikan bangunan ini sebesar Rp150 juta bersumber dari hibah Pemkab Buleleng tahun 2022.

‘’Banyak ada kap atap yang sudah melengkung. Kalau hujan pasti bocor, itu menimbulkan ketidaknyamanan kami melakukan aktivitas di kantor. Ini juga untuk menunjang kinerja kami agar tetap merasa nyaman dan aman selama di kantor,’’ pungkas Pasek Yasa. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.