Jajaran Komisaris Apresiasi Kinerja Bank BPD Bali, Empat Kali Sabet Penghargaan Bank Pendukung UMKM Terbaik

  • Whatsapp
KOMISARIS Utama Bank BPD Bali, Ida Bagus Anom Redhi. Foto: ist
KOMISARIS Utama Bank BPD Bali, Ida Bagus Anom Redhi. Foto: ist

DENPASAR – Komisaris Utama Bank BPD Bali, Ida Bagus Anom Redhi, memberi apresiasi sederet penghargaan yang disabet PT Bank Pembangunan Daerah Bali (Bank BPD Bali) sampai menjelang akhir 2021. Pada 24 November lalu, Bank BPD Bali meraih empat penghargaan, dan tiga penghargaan di antaranya adalah penghargaan nasional sebagai Bank Pendukung UMKM Terbaik Katagori Buku I dan II,  Bank Peserta SKNBI dan KPDHN Terbaik, dan Mitra Terbaik Katagori PJP QRIS dari Bank Indonesia.

Terkait capaian prestasi yang diraih Bank BPD Bali, Anom Redhi, tetap mengingatkan jangan terlena, tetap fokus terkait Rencana Bisnis Bank (RBB) di tahun 2021 yang harus tetap ditingkatkan. Apalagi tahun 2021 akan segera berakhir dan hanya tinggal beberapa hari kerja. Ia berharap tetap memperhatikan target bank yang sudah ditetapkan dan tetap dimonitor hingga triwulan IV.

Bacaan Lainnya

‘’Meskipun sudah meraih penghargaan, yang terpenting adalah rencana bisnis bank tidak hanya tercapai tetapi terlampui,’’ ujarnya, Rabu (1/12/2021).

Anom Redhi mengakui pencapaian penghargaan tersebut diberikan berdasarkan penilaian terhadap aspek kinerja, compliance, dan tata kelola kepada stakeholder yang telah menunjukkan kinerja terbaik sepanjang tahun 2021 di berbagai sektor, sebagai bentuk apresiasi kepada stakeholder strategis yang turut mendukung pelaksanaan tugas Bank Indonesia (BI). Artinya penghargaan tersebut diberikan oleh pihak yang berkompeten seperti BI dan OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Baca juga :  Polres Badung Tahan Tiga Persangka Pemalsuan Surat Kesehatan dan Surat Jalan

‘’Untuk bisa meningkatkan kinerja Bank BPD di tahun 2022, saya sudah menggodoknya dengan direksi, seperti memperhitungkan berapa target kredit, target dana, target NPL, laba, jaringan baru, dan semua itu dibahas didiskusikan angka-angka mana yang musti dicermati,’’ ujarnya.

‘’Mudah-mudahan di tahun 2022 dengan faktor internal maupun eksternal strategi bisa berjalan dan astungkara target bank 2022 juga bisa terlampui,’’ imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Komisaris Non-Independen Bank BPD Bali, Wisnu Bawa Temaja, juga mengapresiasi kinerja para direksi Bank BPD Bali yang menerima penghargaan dari BI. Wujud prestasi ini, kata dia, merupakan hasil dari kinerja bersama dari seluruh karyawan hingga pimpinan serta dewan komisaris sebagai pengawas.

‘’Saya sangat salut atas kinerja para direksi serta karyawan Bank BPD Bali, sehingga sampai mendapatkan prestasi yang luar biasa,’’ ungkap penghobi tanaman bonsai ini.

Ia juga mengimbau, kinerja jajaran direksi harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan, serta jangan lupa tetap harus waspada jangan sampai lengah. ‘’Kerja dan kontrol harus ditingkatkan lagi serta harus berinovasi meningkatkan digitalisasi Bank BPD Bali,’’ ujarnya memungkasi. nan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.