Hujan Jadi Berkah Jasa Sewa Payung di Objek Wisata

  • Whatsapp
HUJAN jadi berkah jasa sewa payung di Taman Tirtagangga, Desa Ababi pada Minggu (27/12/2020). Foto: nad
HUJAN jadi berkah jasa sewa payung di Taman Tirtagangga, Desa Ababi pada Minggu (27/12/2020). Foto: nad

KARANGASEM – Hujan mungkin saja menjadi penghalang sebagian orang bekerja ataupun berwisata, tapi tidak bagi Ni Nengah Sari. Justru pada musim hujan ini ibu dua anak asal Desa Ababi, Kecamatan Banag, Karangasem itu mendapat kesempatan meraup rezeki tambahan.

Ditemui di parkiran Taman Tirtagangga, Desa Ababi pada Minggu (27/12/2020), Sari terlihat sedang menjajakan payung untuk disewa kepada para wisatawan yang datang. “Sewa payungnya Bu, cuma 15 ribu,” serunya saat menawarkan payung kepada para wisatawan.

Bacaan Lainnya

Sari berkisah, dalam kondisi musim hujan seperti saat ini dia mengambil inisiatif untuk jasa penyewaan payung dengan modal 12 hingga 20 payung setiap hari. “Lumayan untuk tambahan, walaupun kadang wisatawan sudah bawa payung sendiri. Tapi kalau hujannya datang mendadak, biasanya baru ramai yang sewa,” katanya.

Karena ada ramalan cuaca, ujarnya, tentu banyak wisatawan berjaga-jaga dengan membawa payung sendiri ketika jalan-jalan. Sari mendaku menyewakan payung sejak lima hari terakhir. Sebab, pada masa pandemi Covid-19 ini, tamu yang datang ke objek wisata yang jadi ikon Karangasem tersebut baru ramai sejak lima hari lalu. Tukang parkir di Tirtagangga itu berkata payung yang disewakan rata-rata dipakai tamu selama dua jam.

Baca juga :  Penerima Vaksin Covid-19 di Bali 2,6 Juta Orang

“Biasanya ada beberapa payung yang dikembalikan dengan keadaan rusak. Kalau tamunya baik, mereka mengganti dengan yang baru atau bayar lebih,” bebernya.

Wiwik, salah seorang wisatawan yang menyewa payung dari Sari, menyebut cukup terbantu dengan adanya jasa tersebut. “Lumayan terbantu untuk kita saat cuaca hujan begini, saya datang dari jauh. Apalagi ngajak anak-anak, kalau tidak ada sewa payung, kasihan anak-anak,” cetusnya singkat. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.