Dishub Bali Gandeng Bank BPD Bali Luncurkan Layanan QRIS Trans Sarbagita

  • Whatsapp
Foto: QRIS BANK BPD BALI DIRUT Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma; bersama Kadishub Bali, I Gede Wayan Samsi Gunarta, meluncurkan QRIS Bank BPD Bali. Foto: ist
Foto: QRIS BANK BPD BALI DIRUT Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma; bersama Kadishub Bali, I Gede Wayan Samsi Gunarta, meluncurkan QRIS Bank BPD Bali. Foto: ist

DENPASAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bali mengandeng Bank BPD Bali kembali meluncurkan layanan QRIS atau QR Code Standar Pembayaran Nasional untuk angkutan bus Trans Sarbagita di Halte Trans Sarbagita, Jalan Sudirman Agung, Denpasar, Kamis (3/9) siang. Setelah diresmikan langsung Direktur Utama (Dirut) Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma; bersama Kepala Dishub Bali I Gede Wayan Samsi Gunarta; didampingi Direktur Operasional Bank BPD Bali, Ida Bagus Gede Setia Yasa, dan Kepala Bank BPD Bali Cabang Renon, Ida Ayu Tri Rasmiwinari; beserta Kepala UPTD Trans Bali/Trans Sarbagita, I Kadek Mudarta, ini, makin memudahkan naik angkutan Trans Sarbagita, karena tinggal klik layanan QRIS Bank BPD Bali yang terpampang di samping pintu masuk bus.

Selain memudahkan dan mempercepat pelayanan melalui transaksi nontunai, juga memberikan kenyamanan dan kenyamanan penumpang. Sekaligus menjaga penerapan protokol kesehatan selama pandemi Corona atau Covid-19. Usai mencoba langsung transaksi QRIS hingga tiba di Halte Trans Sarbagita Pesanggaran, Denpasar, Dirut Bank BPD Bali, Nyoman Sudharma, mengakui, layanan QRIS ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Gubernur Bali terkait Tatanan Kehidupan Era Baru harus menggunakan layanan nontunai.

Bacaan Lainnya

Dikatakan melalui layanan QRIS ini juga mendukung program layanan transaksi nontunai di masa pandemi Covid-19 sesuai protokol kesehatan, karena semua bus Trans Sarbagita menggunakan QRIS Bank BPD Bali. ‘’Kami harapkan ke depan semua mengunakan transaksi nontunai ini, karena untuk menjaga kita agar tetap sehat,’’ papar banker asal Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung itu.

Baca juga :  UMKM di Buleleng Siap Produksi Masker Standar Medis

Di sisi lain, Kadishub Bali, Samsi Gunarta, menyambut baik penggunaan transaksi nontunai, sehingga Trans Sarbagita bisa kembali beroperasi sesuai tatanan kehidupan era baru dengan penerapan protokol kesehatan. ‘’Kita kembali operasikan semua bus Trans Sarbagita dengan transaksi nontunai. Melalui layanan QRIS Bank BPD Bali, kini bisa naik bus di Bali dengan sehat dan tetap menjaga kesehatan dengan protokol kesehatan yang baru,’’ papar Samsi Gunarta.

Dia menyebutkan, untuk tahap pertama ini, sudah dioperasikan 10 unit bus Trans Sarbagita dengan menggunakan transaksi layanan QRIS Bank BPD Bali. ‘’Bus (Trans Sarbagita, red) sudah digunakan semuanya nanti akan dioperasikan dengan penambahan trayek. Jadi kita ucapkan terima kasih kepada Bank BPD Bali yang telah men-support transaksi nontunai yang aman ini, untuk mempersiapkan transportasi sehat di Bali. Nanti akan terkoneksi semua bus hingga ke pelabuhan dengan QRIS BPD Bali,’’ imbuhnya.

Ditambahkan, Samsi Gunarta terkait operasional Trans Sarbagita selama pandemi Corona ini, sudah melayani masyarakat mulai Agustus lalu. Sebelumnya seluruh angkutan digunakan hanya untuk melayani masyarakat yang dikarantina akibat wabah Covid-19.

‘’Nanti akan ditambah lagi 22 unit yang baru, tapi sekarang sementara hanya beroperasi di sekitar perkotaan sampai Bandara I Gusti Ngurah Rai. Selain itu akan ada tambahan 5 koridor baru untuk menambah dua koridor yang lama dengan layanan QRIS BPD Bali,’’ tandasnya. nan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.