Denpasar Juara Umum Porjar Bali 2024

KOTA Denpasar berhasil meraih juara umum Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali 2024. Foto: ist
KOTA Denpasar berhasil meraih juara umum Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali 2024. Foto: ist

POSMERDEKA.COM, DENPASAR – Kota Denpasar berhasil mempertahankan juara umum Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali 2024. Pengumuman juara umum itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali, KN Boy Jayawibawa, pada saat acara penutupan Porjar Provinsi Bali 2024, Sabtu (8/6/2024).

Piala juara umum dan piala bergilir Porjar Bali diserahkan langsung oleh Kadisdikpora Provinsi Bali, KN Boy Jayawibawa, kepada Kadisdikpora Kota Denpasar, Anak Agung Gede Wiratama. Kota Denpasar berhasil mengunci gelar juara umum Porjar Bali untuk yang kedua kalinya setelah mengumpulkan 316 medali emas, 251 perak dan 218 perunggu dengan total 785 medali.

Bacaan Lainnya

Sementara Kabupaten Badung di posisi runner-up dengan mengumpulkan 250 medali emas, 196 medali perak dan 258 medali perunggu. Posisi ketiga ditempati Kabupaten Buleleng dengan 138 medali emas, 142 medali perak dan 200 medali perunggu. Posisi kesembilan atau juru kunci adalah Kabupaten Jembrana dengan 12 medali emas, 19 medali perak dan 52 medali perunggu.  

Astungkara Kota Denpasar juara umum lagi. Semoga raihan prestasi ini menjadi pemicu semangat di tahun depan supaya Kota Denpasar bisa menambah emas jauh lebih banyak dari tahun ini dan kalau kita juara umum pertama lagi tahun depan, piala bergilirnya jadi piala tetap kita,” kata Kadisdikpora Kota Denpasar, Anak Agung Gede Wiratama; didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga, I Made Sudiasa Adnyana.

Baca juga :  Kejari Bangli Siapkan Posko Pengaduan Pemilu 2024, Bisa Laporkan Intimidasi Sampai Politik Uang

Wiratama menyampaikan bangga dan terima kasih kepada para atlet, pelatih dan official Kota Denpasar, karena telah berjuang luar biasa sehingga dapat meraih juara umum. Ia memastikan bahwa pembibitan dan pembinaan para atlet akan terus dilanjutkan lebih intensif. Bahkan, para atlet telah disiapkan bonus sebagai apresiasi atas perjuangan dan keringat mereka berlatih selama ini.

“Jadi, Pemerintah Kota Denpasar sudah menyiapkan apresiasi kepada seluruh atlet yang membawa pulang medali. Untuk atlet peraih emas akan diberikan bonus Rp5 juta. Termasuk untuk yang perak dan perunggu, tapi yang pasti di bawahnya peraih emas,” tegasnya.

Menurutnya, apresiasi ini penting karena selama ini mereka sudah berjuang untuk bisa berlaga dengan baik di ajang Porjar Provinsi Bali tahun ini. Apalagi, mereka ini dinilai layak menjadi Pahlawan Olahraga dari Kota Denpasar, sehingga perjuangan mereka patut untuk diberikan apresiasi.

“Mereka ini kan sudah mengharumkan nama baik Kota Denpasar juga, sehingga kita harus memberikan apresiasi yang optimal kepada mereka. Jadi, harus ada reward atau apresiasi terhadap perjuangan mereka yang telah mengharumkan nama baik Kota Denpasar ini,’’ pungkasnya.

Di sisi lain, Kadisdikpora Provinsi Bali, KN Boy Jayawibawa, pada acara penutupan Porjar Bali 2024 menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan Porjar Provinsi Bali 2024. Ia pun memberikan selamat kepada para peserta Porjar Provinsi Bali 2024 yang memperoleh prestasi dan ia berharap prestasi tersebut dapat menjadi bekal untuk meniti prestasi di event-event atau kejuaraan lainnya. Bagi yang gagal, masih ada waktu untuk belajar dan berlatih. Jangan pernah berkecil hati, tekunlah berlatih karena setiap moment adalah sebuah proses untuk pematangan. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Komentar

  1. Wah asyik ya Denpasar, dapat apresiasi 5 juta untuk emas. Biasanya Badung dapat lebih banyak. Tapi karena Giri Prasta nyalon gubernur, sejak tahun lalu, Badung nggak dapat apresiasi apa-apa. Zonk!